Pasar Modal Selenggarakan Capital Market Internship Program 2018

Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) serta seluruh anak perusahaan meluncurkan Capital Market Internship Program (CMIP) 2018.
Emanuel B. Caesario | 18 Mei 2018 11:01 WIB
Karyawan melintas di antara monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (16/3/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) serta seluruh anak perusahaan meluncurkan Capital Market Internship Program (CMIP) 2018.

Berdasarkan keterangan resmi BEI pada Jumat (18/5/2018), tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa dan lulusan anyar sarjana dan pasca sarjana untuk belajar dan lebih mengenal pasar modal Indonesia melalui program magang.

Periode program magang ini adalah 3 bulan di 3 lembaga penyelenggara pasar modal (Self Regulatory Organization/SRO), anak perusahaan, dan perusahaan sekuritas. Tujuannya, agar peserta dapat memiliki kesempatan untuk memiliki jaringan profesional.

Selain itu, peserta juga dapat memperoleh pengalaman dan mengetahui lebih jelas tentang dunia kerja profesional di pasar modal. Nantinya, peserta yang mengikuti program ini akan diberikan edukasi, pengenalan proses bisnis, dan pengenalan dunia kerja profesional di pasar modal.

CMIP 2018 diluncurkan di Main Hall BEI pada Jumat (18/5) hingga Sabtu (19/5) mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB yang dikemas dalam rangkaian acara Capital Market Internship Fair (CMIF).

Masyarakat yang ingin mengikuti program ini tidak dipungut biaya dan dalam acara ini akan diadakan Exhibition Booth dari SRO, anak perusahaan dan perusahaan sekuritas, seminar terkait dengan karir, serta presentasi perusahaan.

Tag : bursa efek indonesia
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top