Sinarmas Sekuritas: Rekomendasi Saham BoW WSKT & TLKM

Sinarmas Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak menguat. Secara teknikal indeks hari Kamis (17/5), diprediksi bergerak di kisaran 5.806--5.910.
Fajar Sidik | 17 Mei 2018 08:51 WIB
Karyawan melintas di antara monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (16/3/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sinarmas Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak menguat. Secara teknikal indeks hari Kamis (17/5), diprediksi bergerak di kisaran 5.806--5.910.

Mengutip riset yang diterima Bisnis.com pagi ini, Sinarmas menjelaskan bursa AS ditutup menguat pada perdagangan Rabu (16/05) didukung oleh data makro AS yang positif.

Mata uang rupiah bergerak melemah terhadap dollar AS di level Rp14.075. Harga crude oil naik ke level US$71.7 per barrel. Harga batu bara naik ke level US$104.6 per juta ton. 10Yr Government Bonds Yield naik ke level 7.22%.

Dari dalam negeri, hari ini akan diadakan rapat dewan gubernur Bank Indonesia dimana BI diperkirakan berpotensi menaikkan 7 Days Reverse Repo Rate untuk mendorong penguatan rupiah.

Pemerintah memperluas pemberian insentif fiskal berupa libur pajak atau tax holiday kepada industri pionir dengan investasi di bawah Rp500 miliar untuk mendorong kegiatan ekspor dan impor.

Tidak hanya mini tax holiday, pemerintah juga masih mengkaji sektor industri apa saja yang akan mendapat fasilitas pengurangan pajak yang dihitung berdasarkan besar jumlah investasi yang ditanamkan (tax allowance).

Jumlah pasti potongan pajak yang akan diberikan mulai dari 30% dan seterusnya. Hal ini diperkirakan dapat memberikan sentimen positif dan mendorong kegiatan investasi dalam negeri.

Rekomendasi saham hari ini:

Top Buy: ADHI, ITMG

BoW: WSKT, TLKM

Tag : rekomendasi saham
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top