Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Garap Tol Cinere — Serpong, Waskita Karya (WSKT) Teken Sindikasi Rp1,5 Triliun

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menandatangani perjanjian kredit Rp1,5 triliun dengan DBS Bank & PT Bank CIMB Niaga Tbk, dan KEB Hana Bank untuk pembangunan proyek tol CinereSerpong.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 25 April 2018  |  16:25 WIB
Pekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung-Melayu (Becakayu) yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya Tbk. (Persero) di Jakarta, Senin (17/4). - JIBI/Abdullah Azzam
Pekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung-Melayu (Becakayu) yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya Tbk. (Persero) di Jakarta, Senin (17/4). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com,JAKARTA — PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menandatangani perjanjian kredit Rp1,5 triliun dengan DBS Bank & PT Bank CIMB Niaga Tbk, dan KEB Hana Bank untuk pembangunan proyek tol CinereSerpong.

Direktur Keuangan dan Strategi Waskita Karya Haris Gunawan menjelaskan pinjaman tersebut memiliki jangka waktu 1,5 tahun. Total dana yang dikucurkan mencapai Rp1,5 triliun.

“Dana ini akan menjadi salah satu alternatif pendanaan untuk membangun ruas jalan Tol Cinere - Serpong yang sedang dikerjakan Waskita Karya,” ujarnya dalam siaran pers yang dikutip, Rabu (25/4/2018).

Haris mengatakan perseroan memasang target penyelesaian proyek tersebut pada 2018. Saat ini, progres pengerjaan telah mencapai 22,68%.

Sebagai catatan, proyek tol CinereSerpong memiliki total panjang 10,14 kilometer. Perseroan mendapatkan kontrak pekerjaan tersebut pada 2017 dengan nilai Rp2,39 trliun.

Emiten berkode saham WSKT itu telah memiliki 1.315 kilometer ruas jalan tol yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatra, baik sebagai kontraktor, maupun investor. Perseroan menargetkan akan beroperasi 564 kilometer jalan tol pada semester I/2018 dan sisanya akan beroperasi pada semester II/2018 dan 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top