Trimegah Sekuritas Terbitkan MTN

PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. menerbitkan surat utang jangka menengah atau Medium Term Notes (MTN), yakni MTN I PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tahun 2018.
Tegar Arief | 25 April 2018 14:03 WIB
Trimegah Securities

Bisnis.com, JAKARTA - PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. menerbitkan surat utang jangka menengah atau Medium Term Notes (MTN), yakni MTN I PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tahun 2018.

Pada 23 April lalu, emiten berkode saham TRIM selaku penerbit, arranger dan agen penempatan itu melakukan penandatanganan perjanjian penerbitan penunjukan agen pemantau

MTN tersebut bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. selaku pemantau.

Corporate Secretary PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. Agus D. Priyambada mengatakan, total nilai dari penerbitan MTN ini adalah Rp250 miliar dengan tenor tiga tahun. Peringkat dari Pefindo adalah idA dengan tingkat kupon 10,25% per tahun.

"Penggunaan dana untuk modal kerja dan ini tanpa jaminan khusus [clean basis] dengan target good fund akhir April 2018 menggunakan laporan keuangan audit per 31 Desember 2017," kata dia seperti dikutip dari keterbukaan informasi, Rabu (25/4/2018).

Dengan diterbitkannya MTN I PT Trimegah Sekuritas Indonesia tahun 2018 ini, perseroan akan mendapatkan manfaat berupa berkurangnya risiko maturity gap/mismatch antara sumber pendanaan perseroan dengan bisnis pembiayaan yang diberikan oleh perseroan kepada nasabah.

Dampak lain adalah berkurangnya risiko likuiditas jika terjadi gejolak dalam pasar keuangan Indonesia dengan struktur permodalan yang lebih kuat.

"Selain itu, ini juga meningkatkan kepastian kinerja dan kelangsungan operasional yang dilakukan oleh Trimegah," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
trimegah securities

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top