Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UNVR Sudah Serap Belanja Modal Rp287,15 Miliar

Emiten consumer goods, PT Unilever Indonesia Tbk. telah menyerap belanja modal senilai Rp287,15 miliar, yang lebih banyak digunakan untuk kebutuhan divisi home and personal care (HPC).

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten consumer goods, PT Unilever Indonesia Tbk. telah menyerap belanja modal senilai Rp287,15 miliar, yang lebih banyak digunakan untuk kebutuhan divisi home and personal care (HPC).

Adapun, nilai belanja modal pada kuartal I/2018 sama dengan kuartal I/2017. Perlu diketahui, pada kuartal I/2016, nilai belanja modal UNVR hanya senilai Rp191,57 miliar, dengan komposisi 66,72% dialokasikan ke segmen HPC dan 33,28% ke segmen makanan dan minuman.

Dalam laporan keuangan kuartal I/2018, Selasa (24/4/2018), alokasi belanja modal paling besar diberikan kepada home and personal care (HPC) senilai Rp246,93 miliar dan foods and refreshment senilai Rp40,21 miliar.

Pada tahun ini, UNVR berencana untuk mengalokasikan belanja modal senilai US$100 juta--US$250 juta. Chief Financial Officer (CFO) PT Unilever Indonesia Tbk. Tevilyan Yudhistira Rusli, sebelumnya, menyampaikan belanja modal tersebut akan digunakan untuk macam-macam, termasuk ekspansi permesinan dan confident dengan kondisi konsumsi pada tahun ini.

Tevilyan optimistis kinerja penjualan produk consumer goods di Tanah Air akan lebih baik pada tahun ini setelah pada tahun lalu hanya tumbuh di kisaran 5%. Pada tahun-tahun sebelumnya, permintaan produk konsumsi selalu tumbuh di level dua digit.

Sebelumnya, dia mengatakan, meski kinerja perseroan tahun lalu ikut terdampak pergeseran daya beli, Unilever tetap mengalokasikan belanja modal di level sama seperti tahun lalu yaitu sekitar US$250 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper