Profindo Sekuritas Indonesia: IHSG Cenderung Melemah, Ini Saham yang Harus Dicermati

Profindo Sekuritas memperkirakan Indeks pada hari ini berpotensi bergerak mixed cenderung melemah dengan range pergerakan 6.268-6.400.
Mia Chitra Dinisari | 23 April 2018 08:51 WIB
Pengunjung mengabadikan papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham, di Jakarta, Senin (19/2/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -Profindo Sekuritas memperkirakan Indeks pada hari ini berpotensi bergerak mixed cenderung melemah dengan range pergerakan 6.268-6.400.

Dalam pelemahan tersebut, saham yang dapat diperhatikan adalah BIRD (buy), BMTR (buy), DYAN (buy), LEAD (SoS), LPKR (buy), dan PTBA (SoS)

Analis Yuliana mengatakan secara teknikal, Indeks membentuk hanging man candlestick pattern mengindikasikan potensi bearish reversal.

Namun, Indeks masih ditutup berada di atas garis MA5, RSI dan MFI bergerak flat.  

 IHSG ditutup melemah akibat profit taking setelah mengalami kenaikan selama dua hari berturut-turut. Disamping itu, penurunan Indeks juga ditekan oleh melemahnya tujuh sektor terutama sektor aneka industri -1.36%, dan konsumer -1.27%.

Asing mencatatkan net sell Rp 220 miliar di seluruh pasar dengan saham UNTR dan HMSP menjadi net top seller dan sedangkan net top seller adalah BBRI dan PGAS. 

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup