Kuartal I, Realisasi Kontrak Baru Waskita Karya (WSKT) Melambat

Realisasi perolehan kontrak baru perseroan konstruksi pelat merah PT Waskita Karya (Persero) Tbk. melambat pada kuartal I/2018.
M. Nurhadi Pratomo | 22 April 2018 15:30 WIB
Pekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung-Melayu (Becakayu) yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya Tbk. (Persero) di Jakarta, Senin (17/4). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Realisasi perolehan kontrak baru perseroan konstruksi pelat merah PT Waskita Karya (Persero) Tbk. melambat pada kuartal I/2018.

Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Shastia Hadiarti mengatakan bahwa perseroan mengantongi total nilai kontrak baru Rp3,6 triliun sampai dengan kuartal I/2018. Pekerjaan baru yang didapatkan emiten berkode saham WSKT itu masih didominasi oleh proyek infrastruktur.

“Mayoritas berasal dari [anak usaha] PT Waskita Beton Precast Tbk. dan proyek infra,” ujarnya kepada Bisnis.com, Minggu (22/4/2018).

Dengan pencapaian tersebut, WSKT baru merealisasikan 5,14% nilai kontrak baru dari target yang dipasang pada 2018. Manajemen menyebut membidik kontrak baru hingga Rp70 triliun tahun ini.

Menurut catatan Bisnis.com, realisasi tersebut melambat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pada kuartal I/2017, WSKT mengantongi nilai kontrak baru Rp11,65 triliun.

Realisasi kontrak baru WSKT pada tersebut mencapai 21,18% apabila mengacu kepada target kontrak baru 2017 yang telah direvisi manajemen Rp55 triliun. Seperti diketahui, perseroan awalnya menargetkan perolehan kontrak baru Rp80 triliun pada tahun lalu.

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
waskita karya

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup