Reli Terhenti, Indeks Stoxx Berakhir Flat

Indeks Stoxx Europe 600 berakhir cenderung datar, sementara bursa Eropa ditutup sedikit berubah, dengan indeks CAC 40 Paris menguat 0,21, sementara DAX Jerman melemah 0,17%.
Aprianto Cahyo Nugroho | 20 April 2018 06:01 WIB
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa saham Eropa ditutup cenderung datar pada perdagangan Kamis (19/4/2018) setelah reli dua hari membawa indeks ke level tertinggi enam minggu terhenti.

Indeks Stoxx Europe 600 berakhir cenderung datar, sementara bursa Eropa ditutup sedikit berubah, dengan indeks CAC 40 Paris menguat 0,21, sementara DAX Jerman melemah 0,17%.

Dengan tidak ada berita makroekonomi utama, kinerja emiten mendominasi sentimen penggerak indeks, dengna saham Publicis memimpin indeks dengan penguatan ke level tertinggi setelah mencatat kenaikan penjualan. Saham Publicis melonjak 7,3%.

"Fakta yang kita miliki sekarang ada grup kedua (setelah Omnicom di AS pada Selasa) yang melaporkan pertumbuhan pendapatan organik positif top-line ", kata analis Liberum, seperti dikutip Reuters.

Rival Publicis asal Inggris, WPP, juga naik 3,6 persen karena laporan kinerja emiten membantu meningkatkan sentimen terhadap lembaga.

Kelompok industri juga bersinar, dengan produsen peralatan industri Swiss ABB yang menguat 4,6% setelah melaporkan awal terbaik untuk tahun ini sejak 2015, sementara saingannya Siemens naik 1,4%.

Di sisi lain, saham Philip Morris di Amerika Serikat, British American Tobacco, memicu pelemahan sektor tembakau di Eropa. British American Tobacco dan Imperial Brands masing-masing turun 5,4% dan 2,9%.

Saham Novartis turun 1,9% karena analis Baader Helvea menunjuk kinerja kuartal pertama yang lebih lemah untuk unit Sandoz di Amerika Serikat, dan lebih rendah dari perkiraan profitabilitas di segmen Obat Inovatif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bursa eropa

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top