Profindo Sekuritas Indonesia: Rekomendasikan Sell on Strength Saham ELSA

Profindo Sekuritas Indonesia memperkirakan indeks pada hari ini berpotensi menguat dengan range pergerakan 6.287-6.490.
Mia Chitra Dinisari | 20 April 2018 08:52 WIB
Karyawan melintas di antara monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (16/3/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Profindo Sekuritas Indonesia memperkirakan indeks pada hari ini berpotensi menguat dengan range pergerakan 6.287-6.490.

Analis Yuliana mengatakan secara teknikal, Indeks mulai bergerak uptrend dengan membentuk bullish marubozu candlestick pattern meningikasikan potensi menguat. Indeks masih ditutup berada di atas garis MA5, RSI bergerak uptrend, sedangkan MFI bergerak flat.

Adapun saham yang dapat diperhatikan adalah ELSA (SoS), IKAI ( buy), INDF (buy), MIKA (buy), MLPL(buy), dan PGAS (buy).

Sementara itu, IHSG ditutup menguat pada perdagangan kemarin didorong oleh sektor mining setelah harga minyak menguat serta rilis laporan keuangan kuartal I masih menjadi sentimen. Selain itu, kenaikan Indeks juga ditopang oleh menguatnya sembilan sektor terutama sektor aneka industri +2.15%, dan pertambangan +1.98%.

Asing mencatatkan net buy Rp 212 miliar di seluruh pasar dengan saham BBRI dan INCO menjadi net top buyer dan sedangkan net top seller adalah HMSP dan UNTR.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top