Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Obligasi: Nanti Data AS, Pergerakan Harga Masih Terbatas

MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Kamis (19/4/2018) harga surat utang negara atau SUN masih akan bergerak terbatas di tengah pelaku pasar masih menantikan data lapangan pekerjaan Amerika pada esok hari.

Bisnis.com, JAKARTA - MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Kamis (19/4/2018) harga surat utang negara atau SUN masih akan bergerak terbatas di tengah pelaku pasar masih menantikan data lapangan pekerjaan Amerika pada esok hari.

I Made Adi Saputra, fixed income analyst MNC Sekuritas, mengatakan bahwa sentimen lainnya yang berpengaruh dari dalam negeri yakni Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia yang akan dilaksanakan pada hari ini dengan perkiraan para ekonom 7-Days RR Rate akan kembali dipertahankan di level 4,25%.

Sejumlah seri yang direkomendasikan Made untuk ditransaksikan hari ini yakni seri FR0069, FR0053, FR0073, FR0058, FR0074, FR0068, FR0072, dan FR0075.

Adapun, pada perdagangan kemarin, imbal hasil SUN masih melanjutkan tren kenaikan didorong oleh berlanjutnya akumulasi penjualan oleh investor asing di tengah terbatasnya perubahan harga yang terjadi di pasar sekunder.

"Masih berlanjutnya aksi ambil untuk oleh investor asing mendorong kenaikan imbal hasil SUN di tengah kenaikan imbal hasil surat utang global serta kembali tertekannya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika," kata Made dalam riset harian, Kamis (19/4/2018).

Perubahan tingkat imbal hasil berkisar antara 1 sampai 5 bps. Imbal hasil SUN tenor pendek (1 sampai 4 tahun) naik berkisar antara 1 hingga 2 bps dengan harga turun hingga sebesar 3 bps.

Adapun secara teknikal, harga SUN masih terlihat mengalami tren penurunan dalam jangka pendek di tengah harga SUN masih berada di area konsolidasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper