PROFINDO SEKURITAS INDONESIA: IHSG Lanjut Menguat, Saatnya Beli 5 Saham Berikut

Profindo Sekuritas Indonesia memproyeksikan IHSG lanjutkan penguataan pasca rebound kemarin.
Mia Chitra Dinisari | 17 April 2018 08:56 WIB
Karyawan melintas di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (12/2/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Profindo Sekuritas Indonesia memproyeksikan IHSG lanjutkan penguataan pasca rebound kemarin.

Analis Yuliana menyebutkan IHSG berhasil rebound didorong sentimen positif dirilisnya neraca perdagangan di bulan Maret surplus Rp 1.1 miliar dengan tingkat pertumbuhan ekspor 6.14% YoY naik signifikan dari estimasi yang diperkirakan tumbuh 1.7%, sedangkan Impor tumbuh 9.07% YoY dibawah estimasi yang diperkirakan naik 13.25% YoY. 

Selain itu, kenaikan indeks ditopang menguatnya enam sektor terutama sektor konsumer +0.97%, dan aneka industri +0.91%. Asing mencatatkannet sell Rp 551 miliar di seluruh pasar dengan saham  BBCA dan INTP menjadi net top seller dan sedangkan net top buyer adalah BMRI dan INKP. 

"Secara teknikal, Indeks membentuk bulish harami candlestick pattern mengindikasikan menguat lanjutan. Indeks ditutup berada di atas garis bollinger band, sedangkan RSI  dan MFI bergerak flat," demikian menurut risetnya.

Sehingga menurutnya diperkirakan Indeks berpotensi menguat dengan range pergerakan 6242-6400. Saham yang dapat diperhatikan adalah ASII (buy), BBRI (buy), BSDE (buy), TPIA (buy), SCMA (SoS), dan KREN (buy).

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top