Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indika Energy (INDY) Terima Proyek Rp1,5 Triliun dari ExxonMobil

Perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk. (INDY) melalui anak usahanya, PT Kariangau Gapura Terminal Energi (KGTE) akan mengembangkan fasilitas penyimpanan dengan nilai proyek US$108 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk. (INDY) melalui anak usahanya, PT Kariangau Gapura Terminal Energi (KGTE) akan mengembangkan fasilitas penyimpanan dengan nilai proyek US$108 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Direktur Utama dan CEO Grup Indika Energy Arsjad Rasjid menuturkan, perusahaan menandatangani perjanjian layanan fasilitas penyimpanan dengan PT ExxonMobil Indonesia. Berdasarkan perjanjian ini, KGTE akan membangun, memiliki, dan mengoperasikan terminal di Kalimantan Timur.

“Terminal berfungsi untuk menyimpan dan mengirimkan produk bahan bakar maupun layanan lainnya secara eksklusif kepada ExxonMobil,” ujarnya selepas penandatanganan perjanjian melalui siaran pers, Kamis (12/4/2018).

Tahap awal pengembangan terminal dimulai pada semester II/2018 dengan nilai proyek US$108 juta atau sekitar Rp1,5 triliun. Kontrak layanan fasilitas penyimpanan untuk ExxonMobil berdurasi 20 tahun dengan opsi perpanjangan 10 tahun.

Menurut Arsjad, layanan terminal ini menjadi salah satu bentuk dukungan INDY terhadap pengembangan logistik nasional, khususnya di Indonesia Bagian Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper