Baru Listing, Saham Jaya Trishindo (HELI) Melesat 70%

Saham emiten penyewa helikopter PT Jaya Trishindo Tbk. yang baru dicatat di Bursa Efek Indonesia hari ini, Selasa (27/3/2018) langsung mengalami autoreject atas setelah melonjak 70% dari harga penawaran perdana.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 27 Maret 2018  |  09:54 WIB
Baru Listing, Saham Jaya Trishindo (HELI) Melesat 70%
Karyawan beraktivitas di dekat papan elektronik penunjuk Indeks Harga Saham Gabungan, di Jakarta, Selasa (27/2/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Bisnis.com, JAKARTA--Saham emiten penyewa helikopter PT Jaya Trishindo Tbk. yang baru dicatat di Bursa Efek Indonesia hari ini, Selasa (27/3/2018) langsung mengalami autoreject atas setelah melonjak 70% dari harga penawaran perdana.
 
Saham emiten yang mendapat kode saham HELI ini dicatatkan di BEI dengan harga perdana Rp110 per saham.  Perseroan melepas 250 juta saham dalam penawaran umum perdana atau initial public offering/ IPO ini, setara 30,53% dari total saham perseroan setelah IPO. Dengan demikian, total dana yang dikantongi mencapai Rp27,5 miliar.
 
Segera setelah dibuka hari ini, saham perseroan langsung melonjak ke harga Rp187, meningkat 77 poin atau 70% dari harga perdana.
 
Harga tersebut terbentuk dari satu kali transaksi dengan jumlah lot saham yang ditransaksikan hanya satu lot.
 
Setelah peningkatan harga tersebut, kapitalisasi saham perseroan menjadi Rp153,15 miliar dengan price earning ratio 37,4 kali.
 
Edwin Widjaja, Direktur Utama Jaya Trishindo, mengatakan bahwa minat investor atas saham perseroan tergolong tinggi. Selama penawaran awal, perseroan mengantongi permintaan sebesar 600% lebih tinggi dari jumlah saham yang dilepas.
 
"Hanya saja harga yang diminta oleh kebanyakan investor saat penawaran awal adalah di harga bawah, Rp110," katanya usai membuka perdagangan di BEI, Selasa (27/3/3018).
 
HELI merupakan emiten baru ketiga yang tercatat di BEI pada tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
emiten baru

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top