Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekan Ini BEI Resmikan 4 Galeri Investasi dan 1 Galeri Investasi Mobile

Sepanjang pekan ini, Bursa Efek Indonesia (BEI) telah meresmikan 4 (empat) galeri investasi di sejumlah lokasi di Tanah Air dan juga satu galeri investasi mobile.
Karyawan melintas di antara monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (16/3/2018)./ANTARA-Sigid Kurniawan
Karyawan melintas di antara monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (16/3/2018)./ANTARA-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sepanjang pekan ini, Bursa Efek Indonesia (BEI) telah meresmikan 4 (empat) galeri investasi di sejumlah lokasi di Tanah Air dan juga satu galeri investasi mobile.

Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia Oskar Herliansyah mengatakan bahwa persemian galeri investasi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan literasi pasar modal kepada masyarakat Indonesia.

Seperti keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Sabu (24/3), diketahui bahwa sebanyak 2 (dua) galeri investasi diresmikan BEI pada Selasa (20/3) yakni Galeri Investasi BEI di STIE Bank BPD Jateng dan Galeri Investasi di Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Galeri Investasi BEI di STIE Bank BPD Jateng merupakan kerja sama antara BEI dengan Reliance Sekuritas, dan Galeri Investasi di Universitas Muhammadiyah Bengkulu bekerja sama dengan Phintraco Sekuritas.

BEI kembali meresmikan Galeri Investasi BEI di Universitas Pandanaran Semarang yang bekerja sama dengan Phintraco Sekuritas pada Rabu (21/3).

Galeri Investasi BEI yang keempat yang diresmikan di tahun ini adalah Galeri Investasi BEI di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Harapan di Medan Bekerja sama dengan MNC Sekuritas pada Kamis (22/3).

Saat ini telah ada 354 Galeri Investasi di seluruh Indonesia. Pendirian Galeri Investasi BEI bertujuan untuk pemasyarakatan dan edukasi pasar modal di lingkungan akademisi dan masyarakat sekitar.

Acara peresmian di STIE Bank BPD Jateng, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Universitas Pandanaran Semarang, dan Universitas Harapan Medan dilanjutkan dengan Seminar Pasar Modal.

BEI juga kembali melakukan beberapa edukasi dan sosialisasi di sepanjang pekan ini demi mengenalkan pasar modal kepada masyarakat umum, seperti penyelenggaraan edukasi dan sosialisasi oasar modal kepada karyawan BNI Syariah KC Bengkulu bersama FAC Sekuritas dan edukasi publik STIE Riau Pekanbaru yang dilakukan kantor perwakilan Riau, Rabu (21/03).

Kegiatan Investor Club juga diadakan oleh BEI di Univertas Muhammadiyah Riau, Selasa (20/3) yang bertujuan untuk meningkatkan kembali keaktifan masyakarat yang telah menjadi investor agar mau berinvestasi di lasar modal.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk merangsang masyarakat agar mempelajari investasi saham dengan benar sehingga menjadi investor saham yang andal.

Sementara itu, Bursa Efek Indonesia bersama-sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga telah meluncurkan satu galeri investasi mobile di Universitas Khairun, Ternate, Selasa (20/3).

Peluncuran galeri investasi mobile tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan literasi pasar modal kepada masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper