Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IHSG Diproyeksikan Rebound ke Posisi 6.300, Perhatikan Sektor Ini!

Bisnis.com, JAKARTA - MNC Sekuritas menilai IHSG pekan depan berpotensi rebound hingga kembali ke level 6.300 setelah mengalami tekanan pada sepekan terakhir.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 23 Maret 2018  |  21:56 WIB
Karyawan melintas di antara monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (16/3/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan
Karyawan melintas di antara monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (16/3/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - MNC Sekuritas menilai IHSG pekan depan berpotensi rebound hingga kembali ke level 6.300  setelah mengalami tekanan pada sepekan terakhir.

Thendra Crisnanda, Head of Institusional Research MNC Sekuritas, mengatakan bahwa penurunan IHSG lebih disebabkan oleh panic selling yang terjadi merespon trade war yang terjadi antara US dan China. 

Penurunan terjadi seiring dengan pelemahan yang signifikan pada indeks global dan regional yang mencapai -2% hingga 3%.


"Meskipun demikian, kami menilai bahwa potensi rebound berpotensi terjadi di pekan depan hingga setidaknya pada level 6.250 - 6.300," katanya, Jumat (23/3/2018). 

Secara sektoral, MNC Sekuritas masih merekomendasikan saham-saham di sektor konsumer, pertambangan batubara, dan infrastruktur sebagai pilihan. Pilihan saham untuk memanfaatkan momentum rebound saat ini yakni HMSP, INDY, TLKM, JSMR dan ASII.

Adapun, MNC Sekuritas sejak awal memproyeksikan bahwa kinerja IHSG pada semester pertama tahun ini adalah di kisaran 6.127. Ini berbeda dibandingkan proyeksi sebagian besar sekuritas yang berkisar antara 6.700 hingga 7.000. 

Thendra mengatakan, proyeksi IHSG yang dirancang MNC Sekuritas lebih mempertimbangkan kondisi fundamental emiten dan gejolak eksternal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG prediksi ihsg
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top