PROFINDO SEKURITAS INDONESIA: IHSG Terpengaruh Sentimen Penurunan Bursa Global

Profindo Sekuritas Indonesia memprediksi IHSG akan kembali melanjutkan pelemahan, dipengaruhi oleh sentimen penurunan di Bursa Global.
Mia Chitra Dinisari | 23 Maret 2018 09:40 WIB
Pengunjung beraktivitas di dekat papan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di Jakarta, Jumat (26/1/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Profindo Sekuritas Indonesia memprediksi IHSG akan kembali melanjutkan pelemahan, dipengaruhi oleh sentimen penurunan di Bursa Global.

Menurut analis Yuliana, dalam perdagangan hari ini secara teknikal, Indeks membentuk dark cloud cover candlestick pattern yang mengindikasikan bearish reversal.

Sementara itu, indikator stochastic masih berada di area oversold, RSI bergerak turun dan MFI bergerak Flat.

"Sehingga kami perkirakan Indeks akan bergerak mixed cenderung melemah pada hari ini dengan range pergerakan 6.207-6.350," tulis risetnya.

Saham yang dapat diperhatikan adalah INDY (buy), KAEF (buy), MNCN (buy), PGAS (buy), SMDR (buy), dan BBCA (buy).

Sementara itu, pada perdagangan kemarin, IHSG ditutup melemah menjelang pengumuman tingkat suku bunga BI yang baru, meskipun Indeks sempat menguat pada sesi pertama perdagangan kemarin.

Penurunan Indeks juga ditekan oleh menurunnya delapan sektor terutama sektor keuangan -1.79% dan industri dasar -1.46%. Asing membukukan net buy sebesar Rp 126 miliar di seluruh pasar dengan saham BLTZ dan BBCA menjadi net top buyer sedangkan saham BMRI dan BBRI menjadi net top seller.

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top