Bursa Senin 19 Maret: Cermati Saham ASII, ASRI, TLKM

Artha Sekuritas Indonesia memproyeksikan indeks harga saham gabungan akan mengalami rebound teknis pada perdagangan perdana pekan depan, Senin (19/3).
M. Nurhadi Pratomo | 17 Maret 2018 23:14 WIB
Karyawan dan pelaku usaha berada di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (16/3/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com,JAKARTA— Artha Sekuritas Indonesia memproyeksikan indeks harga saham gabungan akan mengalami rebound teknis pada perdagangan perdana pekan depan, Senin (19/3/2018).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Frederik Rasali memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) akan mengalami rebound teknis MA(100) di level 6.280. Indeks diperkirakan bergerak dengan level support 6.280 dan resistance 6.410.

Frederik menilai tekanan jual yang terjadi pada pekan depan lebih rendah dibandingkan dengan yang terjadi pada sepekan kemarin. 

"Laporan keuangan perseroan serta kebijakan The Fed masih menjadi perhatian," ujarnya dalam riset harian yang dikutip, Sabtu (17/3).

Adapun rekomendasi saham Artha Sekuritas Indonesia pada perdagangan pekan depan yakni:

1. PT Astra Internasional Tbk. (ASII)

Pergerakan harga emiten berkode saham ASII itu diproyeksikan membentuk pola doji dengan volume yang besar. Diperkirakan, akan terjadi reverse. Adapun pergerakan saham ASII berada di level support Rp7.425 dan resistance Rp7.850.

2. PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI)

Artha Sekuritas Indonesia memproyeksikan saham ASRI akan bergerakan dengan level support Rp385 dan resistance Rp404. Secara teknikal, saham ASRI baru mengalami rebound dari MA(100).

3.  PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) 

Saham TLKM diperkirakan akan bergerak dengan level support Rp3.8000 dan resistance 3.930. Pergerakan masih dalam tekanan jual tetapi indikator RSI sudah mendekati area oversold.

 

Tag : rekomendasi saham
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top