Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Budi Delta Swakarya Genjot Kepemilikan di Tunas Baru (TBLA)

PT Budi Delta Swakarya meningkatkan kepemilikannya terhadap PT Tunas Baru Lampung Tbk., (TBLA) menjadi 26,62% dari sebelumnya 26,61%.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-PT Budi Delta Swakarya meningkatkan kepemilikannya terhadap PT Tunas Baru Lampung Tbk., (TBLA) menjadi 26,62% dari sebelumnya 26,61%.

Corporate Secretary Tunas Baru Lampung Hardy menyampaikan, pada 28 Februari 2018, PT Budi Delta Swakarya sebagai salah satu pemegang saham mayoritas perseroan telah melakukan pembelian saham TBLA di Bursa Efek Indonesia sebesar 450.000 lembar saham.

Harga rata-rata saham ialah Rp1.210 per lembar. Artinya, nilai transaksi tersebut mencapai Rp544,5 juta.

"Sehingga persentase kepemilikan PT Budi Delta Swakarya yang semula 26,61% berubah menjadi sebesar 26,62% di Tunas Baru Lampung," paparnya dalam keterbukaan informasi, Senin (5/3/2018).

Menurut Hardy, harapan transaksi ini adalah agar PT Budi Delta Swakarya berpotensi memberikan manfaat di masa mendatang.

Sementara itu, pada pekan lalu, Wakil Presiden Direktur TBLA Sudarmo Tasmin menyampaikan, kinerja perusahaan pada tahun lalu cukup menggembirakan. Estimasi pendapatan pada 2017 mencapai Rp8,8 triliun--Rp9 triliun, sedangkan laba bersih sebesar Rp1 triliun.

Per kuartal III/2017, TBLA membukukan pendapatan Rp6,6 triliun dan laba bersih Rp708 miliar. Nilai itu sudah melampaui kinerja setahun penuh 2016 masing-masing sebesar Rp6,51 triliun dan Rp621,01 miliar.

Bila estimasi kinerja keuangan setahun penuh 2017 tercapai, perusahaan membukukan kenaikan pendapatan 32,85% year on year (yoy), dan pertumbuhan laba bersih sebesar 61,03% yoy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper