Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEI Gelar Sosialisasi dan Konsultasi Teknis IPO Startup

Bursa Efek Indonesia bersama dengan KPEI dan KSEI, yang didukung oleh OJK menyelenggarakan acara sosialisasi mengenai proses untuk menjadi perusahaan tercatat (go public) kepada perusahaan rintisan dengan judul Startups #GoPublic.

Bisnis.com, JAKARTA -- Bursa Efek Indonesia bersama dengan KPEI dan KSEI, yang didukung oleh OJK menyelenggarakan acara sosialisasi mengenai proses untuk menjadi perusahaan tercatat (go public) kepada perusahaan rintisan dengan judul Startups #GoPublic.

Acara yang diselenggarakan pada Rabu (28/2/2018) ini menjadi ajang konsultasi teknis bagi perusahaan rintisan catatkan saham di BEI.

Penyelenggaraan suartups #GoPublic diharapkan dapat meningkatkan jumlah Perusahaan di BEI khususnya kepada perusahaan rintisan yang belum mencatatkan sahamnya di BEI.

Apalagi saat ini timbul fenomena munculnya perusahaan yang sangat dikenal dengan istilah perusahaan rintisan, yang tumbuh pesat berkat dukungan perkembangan teknologi, khususnya penggunaan internet dalam 10 tahun terakhir.

Model bisnis rintisan saat ini telah menjadi tren yang sangat diperhatikan oleh seluruh pelaku industri mengingat konsep bisnisnya yang mampu membawa kepraktisan dan keunikan bagi seluruh pelaku ekonomi.

Kondisi perekonomian Indonesia yang prospektif juga mendukung masifnya penumbuhan perusahaan rintisan di dalam negeri

Saat ini Indonesia telah resmi masuk ke dalam golongan negara dengan produk domestik bruto (PDB) melebihi 1 triliun dolar AS, dengan jumlah PDB Indonesia di 2017 lalu sebesar Rp13,588 triliun.

Ditambah lagi faktor fundamental Indonesia yang kuat menjadi sentimen positif lain bagi tumbuhnya perusahaan rintisan di dalam negeri.

Dari demografi, Indonesia terus menjadi basis kekuatan ekonomi selama ini, seperti negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia dan rata-rata usia penduduknya berada diantara 29 hingga 30 tahun.

Turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara ini Menteri Komunik dan Informatika Rudianta, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf dan Direktur Utama BEI Tito Sulistio.

Hadir pula perusahaan rintisan yang sahamnya telah tercalat di BEI yang siap berbagi pengalaman suksesnya dalam melakukan go public.

Acara ini juga dihadiri oleh perusahaan penjamin pelaksana emisi yang akan diundang di dalam acara Startups #GoPublic untuk menjadi narasumber konsultasi pencatatan perdana saham Acara startups #GoPublic juga menghadirkan perwakilan dari BEI untuk melakukan presentasi dengan tema "IPO Process and Regulation".

Selanjutnya, presentasi Direktur PT Kresna Sekuritas Octavianus Budiyanto dengan tema "Pre-IPO Process and Business Valuation for Startup Company" serta kisah sukses perusahaan yang telah mencatatkan sahamnya di BEI oleh Direktur Utama PT M Cash Integrasi Tbk., Martin Suharlie.

Sepanjang acara Startups #GoPublic, peserta juga berkesempatan melakukan konsultasi tentang pencatatan saham perdana secara intens bersama penjamin pelaksana emisi, Konsultan Hukum, dan BEI.

Dengan semakin meningkatnya minat perusahaan di dalam negeri untuk menjadi perusahaan tercatat modal akan dapat lebih menyemarakkan perdagangan saham di pasar modal Indonesia.

Sehingga pasar Indonesia dapat semakin menjadi cerminan maupun tolak ukur bagi kemajuan perekonomian Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper