PROFINDO SEKURITAS INDONESIA: Optimisme Pasar Topang IHSG, Berikut 6 Saham Rekomendasi Beli

Profindo Sekuritas Indonesia mengestimasi IHSG akan lanjutkan penguatan menyusul optimisme pasar terhadap rilis laporan kinerja Emiten yang diprediksikan membaik.
Mia Chitra Dinisari | 26 Februari 2018 08:25 WIB
Pengunjung mengambil gambar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin (22/1). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Profindo Sekuritas Indonesia mengestimasi IHSG akan lanjutkan penguatan menyusul optimisme pasar terhadap rilis laporan kinerja Emiten yang diprediksikan membaik.

Analis Yuliana mengatakan Perdagangan IHSG berakhir menguat setelah tiga hari berturut-turut mengalami penurunan. Disamping itu, peningkatan harga saham diiringi menguatnya delapan sektor terutama sektor aneka industri +2.16%, dan pertambangan +0.63.

Asing kembali membukukan net sell sebesar Rp 193 miliar di seluruh pasar dengan saham KPIG dan BBRI menjadi net top seller sedangkan saham ASII dan BBCA menjadi net top buyer. 

Kenaikan IHSG diperkirakan akan berlanjut menguat pada pekan ini seiring optimisme pasar terhadap rilis laporan kinerja Emiten yang diprediksikan membaik.

Secara teknikal, Indeks membentuk Bullish Harami yang mengindikasikan pergerakan Indeks akan akan bergerak mixed. Indikator stochastic masih berada menunjukkan di area jenuh beli.

Selain itu, Indeks ditutup di atas Middle Bollinger Band dengan RSI dan MFI bergerak flat. "Kami perkirakan indeks kemungkinan akan cenderung menguat pada range support 6.600 dan resistance 6.693," tulis risetnya.

Saham yang dapat diperhatikan adalah ADRO (buy), AISA (buy), ASII (buy), EXCL (buy), HOKI (buy), PNIN ( buy).

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top