Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gencar Perkenalkan Pasar Modal, Ini Program Edukasi BEI

Dalam rangka menarik lebih banyak investor dalam negeri untuk masuk ke pasar modal, Bursa Efek Indonesia (BEI) mencanangkan beberapa program yang bertujuan memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat tentang pasar saham.
Pengunjung mengambil gambar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin (22/1)./JIBI-Dwi Prasetya
Pengunjung mengambil gambar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin (22/1)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk menarik lebih banyak investor dalam negeri masuk ke pasar modal, Bursa Efek Indonesia (BEI) mencanangkan beberapa program yang bertujuan memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat tentang pasar saham.

Sepanjang satu pekan terakhir, berikut beberapa rangkaian kegiatan edukasi pasar modal yang dilakukan BEI dan beberapa rekan kerja sama :

Pada Senin (19/2) terdapat dua kegiatan Sekolah Pasar Modal. Pertama, BEI Kantor Perwakilan Ambon bersama PT Phintraco Sekuritas Indonesia melakukan kegiatan Sekolah Pasar Modal di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate. Kedua, kantor Perwakilan Riau mengadakan Kegiatan Sekolah Pasar Modal Universitas Riau Level I dan Level II.

Lalu pada Selasa (20/2), BEI Kantor Perwakilan Ambon bersama PT Phintraco Sekuritas Indonesia melakukan kegiatan Sekolah Pasar Modal kepada dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Kota Ternate.

Sebagai upaya dalam memasyarakatkan investasi saham dan mengembangkan Pasar Modal, pada Rabu (20/2) di Kota Bengkulu, BEI melalui KP Bengkulu yang bekerjasama dengan IndoPremier Sekuritas mengedukasi pengurus dan anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bengkulu

Materi yang disampaikan pada pengurus dan anggota HIPMI Bengkulu tersebut yaitu Upaya Mendorong Perusahaan di Provinsi Bengkulu untuk melakukan “Go Public”.

Lalu pada Rabu (21/2), bertempat di Kantor Perwakilan BEI di Denpasar melakukan Sekolah Pasar Modal Non Reguler Kepada Karyawan BRI Kantor Wilayah Bali.

Juga pada Rabu, BEI meresmikan beberapa Galeri Investasi. Pertama, di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Pontianak, dan Galeri Investasi diluar perguruan tinggi pertama di Kalimantan Barat yaitu Galeri Investasi di Gardenia Hotel dan Resort Kabupaten Kubu Raya.

Pada Kamis (22/2) BEI meresmikan dua Galeri Investasi , yakni Galeri Investasi Syariah BEI di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate bermitra dengan PT Phintraco Sekuritas dan merupakan Galeri Investasi BEI Ke-11 (sebelas) yang diresmikan di tahun 2018 dan Galeri Investasi Syariah BEI ke-46 (empat puluh enam) yang diresmikan di Indonesia

BEI juga meresmikan Galeri Investasi Universitas Kristen Indonesia bermitra Kresna Sekuritas dan merupakan Galeri Investasi BEI Ke-13 (tiga belas) yang diresmikan di tahun 2018 sekaligus Galeri Investasi BEI ke-335 yang diresmikan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper