Kinerja Emiten Gagal Angkat Sentimen, Indeks Stoxx Merah

Bursa saham Eropa ditutup melemah pada perdagangan Kamis (22/2/2018) karena laporan kinerja emiten gagal mengangkat sentimen setelah gelombang baru mengenai spekulasi kenaikan suku bunga AS.
Aprianto Cahyo Nugroho | 23 Februari 2018 06:08 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa ditutup melemah pada perdagangan Kamis (22/2/2018) karena laporan kinerja emiten gagal mengangkat sentimen setelah gelombang baru mengenai spekulasi kenaikan suku bunga AS.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup melemah 0,2% atau 0,76 poin ke level 380,34 setelah bergerak pada kisaran 376,92-380,86.

Satu jam setelah pembukaan, rilis indeks kepercayaan bisnis Jerman yang turun lebih dari yang diperkirakan pada bulan Februari, serta revisi bawah dalam pertumbuhan ekonomi Inggris memperkuat tekanan terhadap indeks.

"Pasar saham melemah hari ini setelah Federal Reserve merilis risalah pertemuan terbaru mereka tadi malam," kata analis CMC Markets David Madden, seperti dikutip Reuters.

Barclays menjadi saham berkinerja terbaik dengan penguatan 4,4% setelah berjanji untuk mengembalikan dividen penuhnya dengan pembayaran 6,5 pence per saham pada 2018.

Perusahaan finansial lainnya juga memiliki kabar positif, dengan perusahaan asuransi Prancis AXA membukukan laba bersih yang lebih tinggi dari perkiraan pada 2017, sedangkan penyedia layanan keuangan Belgia KBC didorong oleh kinerja yang solid di Republik Ceko dan bisnis internasionalnya.

Saham keduanya masing-masing menguat 0,6% dan 2,3%.

Di sisi lain, saham Deutsche Telekom melemah 2,4% setelah merilis laporan keuangan, sedangkan Telefonica Deutschland turun 2,6% setelah RBC memangkas target harga sebesar 13%.

Perusahaan teknologi pembayaran Prancis Ingenico mengalami hari perdagangan terburuk dalam 16 tahun setelah merosot hingga 20%.

Tag : bursa eropa
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top