Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Surya Citra Media (SCMA) Bantah Isu Caplok ANTV

Manejemen PT Surya Citra Media Tbk. memastikan isu yang menyebut perseroan bakal mencaplok PT Intermedia Capital Tbk. tidak benar. Perseroan memang tengah menjajaki beberapa akuisisi namun belum ada rencana untuk mencaplok stasiun TV milik grup VIVA tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA – Manejemen PT Surya Citra Media Tbk. memastikan isu yang menyebut perseroan bakal mencaplok PT Intermedia Capital Tbk. tidak benar. Perseroan memang tengah menjajaki beberapa akuisisi namun belum ada rencana untuk mencaplok stasiun TV milik grup VIVA tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama PT Surya Citra Media Tbk. Sutanto Hartono usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di SCTV Tower pada Selasa (20/2/2018). Sutanto menyebut tidak memiliki rencana menjadi pemegang saham PT Intermedia Capital Tbk., emiten yang mengoperasikan stasiun TV ANTV.

“[Ada] isu kami mau caplok grup sebelah [ANTV], itu nggak benar,” ungkap Sutanto, merespons kabar yang menyebut SCMA akan membeli 10% saham MDIA.

Sutanto menyampaikan perseroan memang memiliki beberapa rencana strategis untuk ekspansi dan akuisisi namun proses tersebut masih terus berjalan. Sejauh ini, perseroan ingin memperkuat bisnis konten stasiun TV SCTV.

Untuk itu, emiten dengan kode saham SCMA tersebut menempuh penerbitan saham baru tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) sebesar 1,46 miliar saham atau 10% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan usaha, ekspansi, akuisisi, kerja sama dengan perusahaan konten dan media, serta memperkuat struktur permodalan perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper