Sinarmas Sekuritas: Rekomendasi Saham WSKT, ADRO & MEDC

Sinarmas Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. Secara teknikal indeks hari Senin (19/2), diprediksi bergerak di kisaran 6.578--6.630.
Fajar Sidik | 19 Februari 2018 09:12 WIB
Karyawan memantau pergerakan harga saham di kantor Mandiri Sekuritas, Jakarta, Rabu (11/10). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Sinarmas Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. Secara teknikal indeks hari Senin (19/2), diprediksi bergerak di kisaran 6.578--6.630.

Dari dalam negeri, Kementerian Perdagangan berencana menetapkan batas atas dan bawah sebesar 5% untuk penjualan komoditas ayam ras dan telur ayam. Pembatasan itu untuk menjamin harga tetap stabil jika terjadi fluktuasi. Batas bawah untuk telur dan ayam sebesar Rp 17.000 per kg dan batas atas mencapai Rp 19.000 per kg di tingkat petani. Kami melihat hal tersebut akan memberikan sentimen negatif bagi emiten JPFA dan CPIN.

Selanjutnya, Kementrian ESDM belum menemukan titik temu terkait ketentuan harga batubara domestik. Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI) telah menyatakan penolakan terkait usulan PLN untuk memakai skema batas bawah US$ 60 per ton dan batas atas US$ 70 per ton. APBI mengajukan sejumlah usulan yaitu harga batas bawah setidaknya US$ 85 per ton.

Sehubungan dengan emiten, MDLN membukukan total pendapatan sepanjang 2017 sebesar Rp 3.2 triliun, naik 29.6% dibandingkan dengan tahun lalu. Selain itu, laba bersih dicatatkan sebesar Rp 614.8 miliar, naik 22.6% dibandingkan dengan tahun lalu.

Adapun Bursa AS ditutup menguat pada perdagangan Jumat (16/2).

Rekomendasi saham hari ini: BoW: WSKT, ADRO, MEDC, TLKM

Tag : rekomendasi saham
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top