Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perusahaan Asal Luksemburg Ini Borong 16 Juta Saham AISA

Perusahaan investasi yang berbasis di Luksemburg, Fidelity International memperbesar kepemilikan saham PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 14 Februari 2018  |  15:48 WIB
Karyawan memantau pergerakan saham di Global Markets Maybank Indonesia, Jakarta, Rabu (10/1). - JIBI/Abdullah Azzam
Karyawan memantau pergerakan saham di Global Markets Maybank Indonesia, Jakarta, Rabu (10/1). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan investasi yang berbasis di Luksemburg, Fidelity International memperbesar kepemilikan saham PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk.

Dalam keterbukaan informasi Selasa (13/2/2018), manajemen Tiga Pilar Sejahtera mengumumkan perubahan kepemilikan saham dengan porsi di atas 5%.

Melalui transaksi yang dilakukan pada 6-7 Februari 2018, Fidelity International melalui Fidelity Funds Pacific memborong 16,48 juta saham emiten berkode saham AISA pada level harga Rp484,04 per saham.

Nilai transaksi ini mencapai Rp7,97 miliar. Adapun tujuan transaksi ini hanya memiliki tujuan investasi sajam dan tak akan mempengaruhi kontrol perusahaan.

Setelah transaksi tersebut, kepemilikan Fidelity menjadi 195,04 juta atau setara 6,06% dari total saham.

Sebelum adanya transaksi ini, jumlah kepemilikan saham Fidelity Funds mencapai hanya 5,55% atau mencapai 178,56 juta saham.

Fidelity adalah perusahaan investasi yang memberikan layanan terkait investasi seperti dana pensiun, bank, asuransi dan layanan pengelolaan aset. Saat ini, Fidelity mengelola aset senilai US$411 miliar, dari 2,2 juta klien di seluruh Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah dan Amerika Serikat.

Pada penutupan perdagangan Selasa (13/2/2018), saham AISA ditutup melemah sebanyak 4 poin atau 0,88% menuju level Rp452 per saham. Saat ini, kapitalisasi pasar AISA mencapai Rp1,45 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham tiga pilar sejahtera food
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top