Waskita Karya (WSKT) Suntik Modal Waskita Bumi Wira Rp831,34 Miliar

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menyuntik modal cucu usaha PT Waskita Bumi Wira senilai Rp831,34 miliar.
M. Nurhadi Pratomo | 13 Februari 2018 18:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menyuntik modal cucu usaha PT Waskita Bumi Wira senilai Rp831,34 miliar.

Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Shastia Hadiarti mengatakan WBS merupakan pemegang konsesi ruas jalan tol Krian-Legundi-Bunder.

Cucu usaha yang dimiliki Waskita Karya melalui PT Waskita Toll Road itu telah meningkatkan modal dasar perusahaan dari semula Rp1 triliun menjadi Rp3,5 triliun.

"Selain itu, WBW telah meningkatkan modal disetor dan ditempatkan perusahaan sebesar Rp831,34 miliar," tulisnya dalam keterbukaan informasi, Selasa (13/2).

Menurutnya, tujuan peningkatan modal disetor dan ditempatkan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional Waskita Bumi Wira.

"Apabila WTR tidak melakukan peningkatan modal disetor dan ditempatkan pada WBW, maka kepemilikan saham WTR pada WBW akan terdilusi," imbuhnya.

Lebih lanjut, peningkatan modal disetor dan ditempatkan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional WBW.

Apabila WTR sebagai pemegang saham tidak melakukan peningkatan modal disetor dan ditempatkan akan berpengaruh secara tidak langsung terhadap perseroan sebagai kontraktor pada proyek pembangunan ruas jalan tol milik WBW tersebut.

Tag : waskita karya
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top