Kioson Komersial Indonesia (KIOS) Targetkan 20.000 Mitra

Emiten startup PT Kioson Komersial Indonesia Tbk. menargetkan dapat menambah hingga 20.000 mitra pengusaha mikro pemilik kios sepanjang tahun ini sehingga Kioson Komersial dapat memiiki 50.000 jaringan mitra Kioson pada akhir 2018.
Dara Aziliya | 13 Februari 2018 17:12 WIB
Dirut PT Kioson Komersial Indonesia Tbk. Jasin Halim (tengah) dan Direktur Informasi dan Teknologi PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (13/2). - Bisnis/Dara Aziliya

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten startup PT Kioson Komersial Indonesia Tbk. menargetkan dapat menambah hingga 20.000 mitra pengusaha mikro pemilik kios sepanjang tahun ini sehingga Kioson Komersial dapat memiiki 50.000 jaringan mitra Kioson pada akhir 2018.

Direktur Utama Kioson Komersial Jasin Halim mengungkapkan perseroan akan agresif merintis mitra-mitra baru pada 2018 sehingga diharapkan pada tahun ini, perusahaan yang baru melantai di bursa saham pada Oktober 2017 tersebut tidak lagi membukukan net loss.

“Untuk tahun ini, Kioson menargetkan dapat memiliki 50.000 agen dan meningkatkan penjualan produk baik payment, penjualan voucher, dan penjualan lain. Peningkatan jumlah mitra akan bis ameningkatkan profit perusahaan,” ungkap Jasin di Jakarta, Selasa (13/2).

Jasin menyampaikan 20.000 agen tersebut akan tersebar di Pulau Jawa dan Pulau Sumatra. Perseroan masih menyasar pasar-pasar besar untuk memperluas layanan. Dengan 30.000 agen yang sudah berdiri, Kioson sudah menjangkau lebih dari 4 juta pelanggan.

Kendati demikian, Jasin enggan membeberkan berapa yang dipersiapkan perusahaan untuk menggaet 20.000 agen baru sepanjang tahun ini. Perseroan baru akan bersedia membeberkan belanja modal pada 1 Maret 2018 saat RUPS.

Salah satu upaya untuk dapat mencapai target tersebut, Kioson juga terus menempuh diversifikasi produk. Salah satunya adalah kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero), di mana mitra Kioson dalam waktu dekat akan dapat sekaligus menjadi Agenpos.

Siang ini, emiten dengan kode saham KIOS tersebut menandatangani kerja sama dengan PT Pos Indonesia dan dalam waktu dekat, perseroan akan membekali mitra Kioson dengan peralatan pengiriman barang.

Tag : Kioson
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top