Tower Bersama (TBIG) Pakai Dana Obligasi Untuk Bayar Utang Anak Usaha

Adapun dana tersebut digunakan untuk pembayaran kewajiban entitas anak perusahaan, PT Solu Sindo Kreasi Pratama dalam pembayaran fasilitas pinjaman kepada United Overseas Bank Ltd sebagai agen. Pinjaman itu bagian dari fasilitas pinjaman revolving seri B dalam US$1 miliar aggrement.
M. Nurhadi Pratomo | 12 Januari 2018 16:16 WIB
PT Tower Bersama Infrastructure Tbk - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) telah menggunakan seluruh dana yang dihimpun melalui penerbitan Obligasi Berkelanjutan II Tower Bersama Infrastructure III Tahun 2017.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (12/1/2018), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. menyatakan telah menggunakan sepenuhnya dana hasil penawaran umum berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan II Tower Bersama Infrastructure III Tahun 2017. Total dana yang digunakan sebesar Rp695,99 miliar.

Adapun dana tersebut digunakan untuk pembayaran kewajiban entitas anak perusahaan, PT Solu Sindo Kreasi Pratam (SKP) dalam pembayaran fasilitas pinjaman kepada United Overseas Bank Ltd sebagai agen. Pinjaman itu bagian dari fasilitas pinjaman revolving seri B dalam US$1 miliar aggrement.

Penerbitan obligasi saham emiten berkode TBIG tersebut dicatatkan di BEI pada September 2017. Obligasi Berkelanjutan II Tower Bersama Infrastructure III Tahun 2017 memiliki kupon tetap 8,4% dengan tenor 3 tahun. Total obligasi yang diemisi saat itu yakni Rp700 miliar dengan mendapatkan peringkat AA- dari Fitch Indonesia.

Tag : tbig
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top