Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI EMITEN 5 JANUARI: Emiten Batu Bara Genjot Produksi, POLY Incar Timur Tengah & Amerika

Berita mengenai emiten batu bara yang menggenjot produksi serta PT Asia Pacific Fibers Tbk yang mengincar pasar Timur Tengah dan Afrika menjadi topik utama media nasional pada hari ini, Jumat (5/1/2018).
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 05 Januari 2018  |  08:27 WIB
Tambang batu bara. - Bloomberg/Luke Sharrett
Tambang batu bara. - Bloomberg/Luke Sharrett

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai emiten batu bara yang menggenjot produksi serta PT Asia Pacific Fibers Tbk yang mengincar pasar Timur Tengah dan  Afrika menjadi topik utama media nasional pada hari ini, Jumat (5/1/2018).

Berikut ringkasan sejumlah berita di media nasional hari ini:

Emiten Batu Bara Genjot Produksi. Dua emiten batu bara berencana menggenjot produksi seiring dengan proyeksi meningkatnya kebutuhan batu hitam dalam negeri sebesar 6,11% menjadi 114,51 juta ton pada 2018. (Bisnis Indonesia)

POLY Incar Timur Tengah & Amerika. PT Asia Pacific Fibers Tbk. mengincar sejumlah pasar-pasar baru pada tahun ini untuk menghadapi tantangan dari pesaing di kawasan regional, khususnya yang datang dari Vietnam. (Bisnis Indonesia)

BCA Siapkan Fulus Sebesar Rp15 Triliun. PT Bank Central Asia Tbk. menyiapkan dana sebesar Rp15 triliun untuk pembiayaan infrastruktur pada tahun ini seiring dengan masih gencarnya pemerintah dalam melakukan pembangunan. (Bisnis Indonesia)

Susul Menyusul BCA dan HM Sampoerna. Belum genap sepekan tahun berganti, peta kapitalisasi emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI) bergeser. Hingga Kamis (4/1), Bank Central Asia (BBCA) menggeser dominasi Hanjaya Mandala Sampoerna (HMSP) yang telah menjadi jawara kapitalisasi pasar di BEI sejak tiga tahun terakhir. (Kontan)

PTRO Kerek Target Belanja di Tahun Ini. Tahun ini PT Petrosea Tbk (PTRO) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) yang lebih besar. Hal ini lantaran akan banyak kontrak penambangan yang bakal digarap anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY) tersebut. (Kontan)

AKRA Memompa Pendapatan dari Bisnis Kawasan Industri. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) memompa pendapatan dari bisnis kawasan industri. Emiten ini tengah fokus mengembangkan kawasan terpadu di Manyar, Gresik, Jawa Timur bernama Kawasan Industri dan Pelabuhan Jawa Terpadu atau Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE). (Kontan)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aksi emiten
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top