PROFINDO SEKURITAS INDONESIA: Aksi Window Dressing Dorong Penguatan Indeks Hari Ini

Profindo Sekuritas Indonesia memperkirakan aksi window dressing masih akan berlanjut dan mendorong indeks melanjutkan penguatan hari ini.
Mia Chitra Dinisari | 29 Desember 2017 08:57 WIB
Karyawan beraktivitas di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan IHSG di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (27/11). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -Profindo Sekuritas Indonesia memperkirakan aksi window dressing masih akan berlanjut dan mendorong indeks melanjutkan penguatan hari ini.

Analis Dimas Pratama mengatakan IHSG pada perdagangan kemarin kembali menyentuh rekor tertinggi yang terdorong oleh penguatan tujuh sektor terutama sektor infrastruktur, aneka industry dan finance.

Asing membukukan net sell sebesar Rp 579 miliar. "Kami perkirakan aksi window dressing masih akan berlanjut dan mendorong indeks melanjutkan penguatan," tulisnya dalam riset.

Saham yang dapat diperhatikan adalah ASII (buy), MNCN (buy), INDF (SoS), KAEF (buy), dan SSMS (buy).

Wallstreet berakhir menguat di perdagangan kemarin yang terdorong oleh penguatan sektor financial dan teknologi. Klain tunjangan pengangguran AS pada pekan lalu tidak berubah dari pekan sebelumnya di level 245k orang. Indeks Dow Jones +0.26%, S&P 500 +0.18% dan Nasdaq +0.16%.

Bursa Eropa ditutup beragam dengan indeks FTSE di Inggris menyentuh level tertinggi yang terdorong penguatan sektor komoditas. Namun indeks lainnya di Eropa melemah tertekan sektor teknologi. Indeks FTSE 100 +0.03%, Dax -0.69%, CAC 40 -0.55% dan Stoxx 600 -0.26%.

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top