Profindo Sekuritas: Indeks di Area Jenuh Beli, Rekomendasi Saham MEDC, UNVR & GJTL

IHSG pada perdagangan bursa saham hari ini, Rabu (27/12) diperkirakan akan mengalami profit taking dan secara teknikal indeks berada di area jenuh beli.
Fajar Sidik | 27 Desember 2017 09:20 WIB
Pengunjung beraktivitas di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (20/10). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG pada perdagangan bursa saham hari ini, Rabu (27/12) diperkirakan akan mengalami profit taking dan secara teknikal indeks berada di area jenuh beli.

Dimas WP Pratama, Technical Analyst PT Profindo Sekuritas Indonesia menjelaskan bursa Amerika ditutup melemah pada perdagangan kemarin setelah libur Perayaan Hari Natal. Indeks melemah tertekan dari sektor teknologi akibat pelemahan pada saham Apple setelah memangkas perkirakaan penjualan iPhone X pada Kuartal ini. Indeks Dow Jones -0.03%, S&P 500 -0.11% dan Nasdaq -0.34%.

Bursa Eropa yang berakhir melemah pada Jumat kemarin menjelang libur panjang Natal. Indeks FTSE 100 -0.15%, Dax – 0.28%, CAC 40 – 0.30% dan Stoxx 600 -0.10%. Harga minyak mentah dunia pada perdagangan kemarin ditutup menguat akibat kekhawatiran produksi setelah adanya serangan pada pipa minyak di Libya.

IHSG mengalami penguatan dan menyentuh level tertinggi di perdagangan Jumat lalu menjelang libur panjang perayaan Hari Natal.

Penguatan indeks terdorong oleh menguatnya enam sector terutama sector aneka industry dan finance. Asing membukukan net sell sebesar Rp 283 miliar. Indikator stochastic menunjukan akan adanya deadcross di area jenuh beli dengan RSI dan MFI bergerak flat di area overbought.

Saham yang dapat diperhatikan adalah

MEDC (buy)

EXCL (SoS)

UNVR (buy)

BJTM (SoS)

GJTL (buy)

DISCLAIMER ON

Tag : rekomendasi saham
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top