Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Lanjutkan Penguatan Hingga Akhir Tahun

IHSG diprediksi akan lanjutkan penguatan dan berpotensi terus mencetak rekor baru hingga akhir tahun ini.
IHSG
IHSG

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG diprediksi akan lanjutkan penguatan dan berpotensi terus mencetak rekor baru hingga akhir tahun ini.

Vice Presiden Research Department William Surya Wijaya memprediksi IHSG akan bergerak di level 6.032 - 6.258.

Mengawali pekan terakhir di tahun 2017, kondisi pergerakan IHSG terlihat masih akan melanjutkan penguatan, sisa perdagangan hingga penghujung tahun 2017 masih terlihat akan diwarnai oleh pencapaian prestasi bagi IHSG untuk dapat kembali mencetak rekor baru.

Kestabilan nilai tukar rupiah terhadap USD juga akan menjadi salah satu penopang pergerakan IHSG dalam sisa waktu perdagangan di minggu terakhir 2017. "Besok, IHSG berpotensi menguat," tulisnya dalam riset.

Analis Binaartha Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan IHSG berpotensi lanjutkan penguatan sebelum libur natal pekan lalu.

IHSG berhasil ditutup menguat signifikan 0,61% di level 6221.013 pada 22 Desember 2017. Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama dan kedua berada pada level 6185.030 dan 6149.045. Sementara itu, resistance pertama dan kedua berada pada level 6239.005 dan 6256.997.

Berdasarkan indikator daily, MACD berada di area positif. Sementara itu, Stochastic berada di area jenuh beli dan RSI menuju ke area jenuh beli. Terlihat pola long white closing marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan indeks saham.

"Dengan demikian, IHSG akan menuju ke area resistance pada level 6239 dan 6256," tulis risetnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper