Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RESTRUKTURISASI UTANG: Marga Abhinaya Abadi (MABA) Negosiasi dengan BNI

Emiten perhotelan dan restauran, PT Marga Abhinaya Abadi Tbk. melakukan restrukturisasi utang bank untuk meringankan beban arus kas.
sumber: BEI
sumber: BEI

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten perhotelan dan restauran, PT Marga Abhinaya Abadi Tbk. melakukan restrukturisasi utang bank untuk meringankan beban arus kas.

Direktur Marga Abhinaya Abadi Lola Arieza mengungkapkan, bank penyalur kredit adalat PT Bank Negera Indonesia (Persero) Tbk. Ada tiga perjanjian kredit dengan BNI yang direstrukturisasi oleh perseroan.

Adapun, nilai kredit maksimum yang diberikan oleh BNI kepada perseroan dan entitas anak mencapai Rp150 miliar, yang terbagi dalam tiga perjanjian. Pertama, maksimum kredit senilai Rp72,92 miliar, dengan angsuran selama 49 bulan. 

Kedua, kredit senilai Rp49,31 miliar, dengan angsuran selama 41 bulan. Ketiga, kredit senilai Rp27,75 miliar dengan angsuran selama 28 bulan.

Ketiga perjanjian kredit di atas memiliki bunga efektif 12,75% per tahun.

"Perubahan perjanjian kredit antara perseroan akan membuat beban bunga lebih ringan dan jadwal pembayaran yang telah disesuaikan," tulisnya dalam keterbukaan informasi, Kamis (21/12/2017).

Sebelumnya, suku bunga kredit yang diberikan kepada emiten bersandi saham MABA mencapai 13,25% dan kini turun menjadi 12,75%. Dia mengungkapkan, dampak positif dari restrukturisasi pinjaman terhadap anak usaha adalah meningkatkan rasio lancar dan menurunkan jumlah utang yang jatuh tempo dalam setahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper