Sektor Konsumer Tetap Prospektif, Pantau 3 Saham Pilihan Ini

Mirae Asset Sekuritas Indonesia memberikan rekomendasi overweight untuk sektor konsumer, dengan prospek pertumbuhan yang masih besar di masa depan.
Fajar Sidik | 19 Desember 2017 10:42 WIB
Karyawan berada di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (22/11). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Mirae Asset Sekuritas Indonesia memberikan rekomendasi overweight untuk sektor konsumer, dengan prospek pertumbuhan yang masih besar di masa depan.

Mimi Halimin, Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia menilai penurunan suku bunga BI dan inflasi administered prices yang lebih rendah, diyakini akan meningkatkan purchasing intention, dan biaya tidak akan terlalu volatile, sehingga margin bisa stabil.

Selain itu, bertahannya kinerja rupiah terhadap dolar AS yang stabil akan memberi keuntungan bagi sektor konsumen. "Meskipun kondisi ekonomi membutuhkan waktu untuk pulih, kami melihat banyak ruang untuk bertumbuh di masa depan," jelasnya dalam riset yang diterima Bisnis.com, Selasa (19/12/2017).

Adapun saham-saham konsumer pilihan antara lain:

Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP/ Trading Buy/ TP IDR9,700)
ICBP memiliki keuntungan dari potensi pertumbuhan permintaan di masa depan didukung dari produk brand awareness yang kuat. Kami juga mengharapkan purchasing intention mulai membaik tahun depan. Harga komoditas yang volatile tetap menjadi risiko namun pergerakan USD/IDR diharapkan stabil.

Kalbe Farma (KLBF/ Trading Buy/ TP IDR1,870)
Kami percaya bahwa meningkatnya kesadaran tentang kesehatan akan berdampak positif pada KLBF. KLBF juga memiliki prospek bisnis dari pengembangan penelitian dan teknologi yang mereka lakukan secara berkelanjutan. Kanibalisasi dan kompetisi dapat membebani kinerja KLBF, namun margin telah terbukti tangguh.

Unilever Indonesia (UNVR/ Hold/ TP IDR53,300)
Kami yakin UNVR masih akan mendapatkan keuntungan dari potensi pasar Indonesia, ditunjang dari posisi solid UNVR di pasar. Dengan kinerja stabil dan profitabilitas yang tinggi, UNVR merupakan investasi menarik bagi investor yang mencari investasi jangka panjang dan defensif. Namun, gangguan jangka pendek dari purchasing intention yang lesu dan persaingan yang meningkat akan menjadi risiko yang membebani kinerja UNVR.

Tag : rekomendasi saham
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top