SINARMAS SEKURITAS: Top Buy Saham UNTR, CPIN, BSDE, UNVR

Sinarmas Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak mixed dengan kecenderungan menguat.
Mia Chitra Dinisari | 08 Desember 2017 08:55 WIB
Tamu undangan mengamati pergerakan perdagangan saham perdana tahun 2016 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (4/1/2016). Presiden meminta pelaku usaha optimis menghadapi perekonomian 2016. - Antara/ Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Sinarmas Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak mixed dengan kecenderungan menguat.

Analis Sinarmas Sekuritas menyebutkan secara teknikal indeks hari Jumat (8/12), IHSG diprediksi bergerak di kisaran 5996-6050.

Adapun saham yang direkomendasikan beli dan menguntungkan adalah UNTR, CPIN, BSDE, dan UNVR

Adapun beberapa sentimen penggerak IHSG adalah penguatan dolar AS terhadap mata uang utama lainnya didorong risk appetiteyang lebih kuat di pasar dan optimisme AS akan berhasil mengesahkan program reformasi pajak.

Diperkirakan data ketenagakerjaan yang akan di rilis pada Jumat ini waktu setempat kemungkinan tidak memberikan dampak yang besar terhadap keputusan The Fed pada Desember maupun dolar AS kecuali jika ada penyimpangan yang secara substansial negatif dari ekspektasi.

Dari dalam negeri, hari ini (8/12) akan dirilis data cadangan devisa Indonesia yang akan dicermati oleh investor. Selanjutnya sehubungan dengan emiten, pemegang obligasi Tiga Pilar Sejahtera Food (AISA) menolak rencana pemisahan (spin off) unit bisnis beras perusahaan, PT Dunia Pangan. Alhasil, AISA harus mencari cara lain untuk membayar utang obligasi yang akan jatuh tempo pada April 2018 mendatang. Kami melihat hal tersebut memberikan dampak negatif bagi emiten dan menyarankan untuk berhati-hati terhadap saham tersebut.

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top