Sinarmas Sekuritas: Rekomendasi Saham PTBA, ADRO, ITMG, UNTR

IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Secara teknikal indeks hari Kamis (30/11), IHSG diprediksi bergerak di kisaran 6010-6050.
Fajar Sidik | 30 November 2017 08:55 WIB
Pengunjung beraktivitas di dekat layar papan elektronik yang menampilkan indeks harga saham gabungan (IHSG) di kantor PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Senin (23/10). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Secara teknikal indeks hari Kamis (30/11), IHSG diprediksi bergerak di kisaran 6010-6050.

Investor akan mencermati hasil meeting OPEC dan non OPEC yang akan diselenggarakan pada hari ini sehubungan dengan perpanjangan pemotongan produksi minyak mentah untuk beberapa bulan kedepan. Oleh karena itu, kami merekomendasikan untuk berhati-hati terhadap saham yang bergerak di sektor minyak.

Dari dalam negeri, penerimaan pajak kemungkinan besar mengalami shortfall Rp 100-157 triliun, namun APBN-P 2017 diperkirakan masih tetap aman dengan tingkat defisit pada akhir tahun sebesar 2,67% terhadap PDB dikarenakan masih terdapat cukup ruang untuk melakukan pemangkasan terhadap porsi belanja.

Sehubungan dengan emiten, kami merekomendasikan buy on weakness untuk MNCN, SMRA, dan BBTN sehubungan dengan mulai efektifnya MSCI Indo Rebalancing per hari ini (30/11).

MSCI Global Standard Index

Add: BBTN

Del: LPKR, MNCN, dan SMRA

MSCI Global Small Cap Index

Add: INDY, IIKP, LPKR, MNCN, BKSL, SMRA, TOPS

Del: BBTN. GIAA, SMCB, MPPA, SMBR, SSIA, AISA

 

Rekomendasi Saham Sinarmas Sekuritas hari ini:

Top Buy: PTBA, ADRO, ITMG, UNTR

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top