Sinarmas Sekuritas: Rekomendasi Saham UNVR, SMGR &TLKM

IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Secara teknikal indeks hari Selasa (28/11), IHSG diprediksi bergerak di kisaran 6021-6079.
Fajar Sidik | 28 November 2017 09:15 WIB
Pengunjung bberaktivitas di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (22/11). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Secara teknikal indeks hari Selasa (28/11), IHSG diprediksi bergerak di kisaran 6021-6079.

Harga minyak mentah mengalami penurunan menjelang pertemuan OPEC dan beberapa negara penghasil minyak di Wina, Austria pada akhir pekan nanti (30 Nov 2017).

Seperti kita ketahui bahwa harga minyak mentah sempat menyentuh level tertingginya sejak Juni 2015 pada level US$ 58,43 per barel. OPEC dan Rusia telah membuat garis besar kesepakatan untuk memperpanjang pembatasan hingga akhir tahun depan. Jika hal tersebut terealisasi, hal tersebut akan memberikan efek positif bagi harga minyak mentah.

Dari dalam negeri, realisasi penyaluran Dana Desa (DD) hingga 24 November 2017 tercatat telah mencapai Rp 53,76 triliun (89,6% dari pagu APBN-P 2017). Penyaluran DD tersebut dilakukan dalan 2 tahap, yaitu Rp 35,8 triliun pada tahap I dan Rp 24 triliun pada tahap II.

Selanjutnya mengenai emiten, masih belum adanya kejelasan mengenai sumber pembiayaan kenaikan nilai investasi proyek LRT sebesar Rp 5 triliun menimbulkan overhang bagi harga saham ADHI.

Kejelasan mengenai pembiayaan sebesar Rp 5 triliun tersebut masih menunggu rapat antara MoT, MoF, Menteri BUMN, KAI, dan ADHI. Oleh karena itu, kami merekomendasikan untuk bersikap wait and see bagi saham ADHI.

Rekomendasi saham Sinarmas Sekuritas hari ini:

Buy: UNVR, SMGR, TLKM

BoW: PWON

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rekomendasi saham

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top