Sektor Konsumer Menguat, Indeks Stoxx Menghijau di Awal Perdagangan

Indeks Stoxx Europe 600 berada pada jalur untuk mematahkan penurunan dua pekan berturut-turut, bergerak menguat 0,09% atau 0,34 poin ke level 387,46 pada pukul 15.16 WIB.
Aprianto Cahyo Nugroho | 24 November 2017 15:51 WIB
Indeks Stoxx - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa naik tipis pada awal perdagangan hari ini, Jumat (24/11/2017), didukung oleh kenaikan emiten barang konsumsi

Indeks Stoxx Europe 600 berada pada jalur untuk mematahkan penurunan dua pekan berturut-turut, bergerak menguat 0,09% atau 0,34 poin ke level 387,46 pada pukul 15.16 WIB.

Adapun indeks DAX Jerman berbalik melemah 0,02% setelah sempat naik hingga 0,2%.

Dilansir Reuters, prospek yang berkembang dari sebuah koalisi besar di Jerman juga mendorong sentimen seputar ekuitas di kawasan ini, karena DAX telah terjebak di sekitar level 13.000 poin selama dua pekan terakhir.

Partai Sosial Demokrat Jerman mengatakan bahwa mereka siap mengadakan pembicaraan dengan pihak lain dalam memecahkan kebuntuan politik.

Meskipun berita perusahaan cenderung lesu, saham emiten barang konsumsi menguat setelah China mengatakan akan mengurangi tarif impor pada beberapa produk konsumen. Saham Danone menguat 1,2%, begitu juga saham Diageo.

Indeks makanan dan minuman Eropa menjadi sektor yang paling menonjol di awal perdagangan hari ini, menguat 0,5%.

Di sisi lain, saham Provident Financial termasuk di antara penekan indeks dengan pelemahan 1,3%  setelah pemberi pinjaman ini mengatakan bahwa Kepala Eksekutif perusahaan, Manjit Wolstenholme, meninggal pada hari Kamis.

Wolstenholme telah ditunjuk untuk posisi tersebut pada bulan Agustus, dengan tujuan untuk memutar balik kondisi perusahaan.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bursa eropa

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top