PROFINDO SEKURITAS INDONESIA: IHSG Mixed Cenderung Tertekan

Profindo Sekuritas Indonesia memprediksi IHSG akan bergerak mixed cenderung tertekan dalam perdagangan hari ini.
Mia Chitra Dinisari | 24 November 2017 09:00 WIB
Pengunjung beraktivitas di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (20/10). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Profindo Sekuritas Indonesia memprediksi IHSG akan bergerak mixed cenderung tertekan dalam perdagangan hari ini.

Analis Dimas Pratama mengatakan IHSG selama perdagangan kemarin bergerak mixed dan berakhir melemah tipis. Indeks ditekan dari pelemahan lima sektor terutama sektor mining -1.03%.

Asing membukukan net buy sebesar Rp 775 miliar. Indeks ditutup di atas MA5 dan indikator stochastic dan MFI bergerak flat sedangkan RSI bergerak negatif. Kami perkirakan indeks akan bergerak mixed cenderung tertekan. Saham yang dapat diperhatikan ADHI (buy), MNCN (buy), PGAS (buy), LEAD (SoS), dan MAPI (buy).

Bursa Eropa ditutup mixed dengan sebagian besar menguat setelah rilis data ekonomi yang beragam. Dari Jerman, tercatat PDB di kuartal III tumbuh sebesar 2.3% YoY lebih rendah dari estimasi sebesar 2.6%. Namun PMI manufaktur Zona Euro tercatat meningkat ke level 60 di atas estimasi 58.3. Inggris mencatatkan pertumbuhan GDP sebesar 1.5% YoY di Kuartal III sesuai dengan ekspektasi. Indeks FTSE 100 -0.02%, DAX -0.05%, CAC 40 +0.50% dan Stoxx 600 +0.02%.

Harga minyak mentah dunia ditutup menguat setelah pada Rabu EIA melaporkan penurunan pasokan. Selain itu pasar juga mendapat dukungan dari meningkatnya signal OPEC dan non OPEC akan setuju untuk memperpanjang pemangkasan produksi pada pertemuan di Vienna pekan depan.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top