Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Modal Kerja, FISH Raih Kredit US$30 Juta

PT FKS Multi Agro Tbk. (FISH) memperoleh pinjaman senilai US$30 juta dari The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd. yang bakal digunakan untuk pembiayaan kebutuhan modal kerja.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT FKS Multi Agro Tbk. (FISH) memperoleh pinjaman senilai US$30 juta dari The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd. yang bakal digunakan untuk pembiayaan kebutuhan modal kerja.

Corporate Secretary PT FKS Multi Agro Tbk. Sofia Ridmarini mengungkapkan perseroan telah menandatangani perjanjian kredit dengan The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd. cabang Jakarta pada 21 November 2017. Pinjaman tersebut memili jangka waktu hingga 21 November 2018.

“Fasilitas kredit ini akan digunakan untuk membiayai kebutuhan modal kerja untuk mengumpulkan dan mendistribusikan komoditas kepada pembeli yang secara umum disetujui dari debitur,” katanya dalam keterbukaan informasi, Rabu (22/11/2017).

Adapun, perseroan mencatatkan penurunan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk sepanjang paruh pertama tahun ini sebesar 50,69% menjadi US$5,99 juta dari US$12,15 juta pada paruh pertama tahun lalu.

Perseroan juga mencatatkan penurunan pendapatan sepanjang periode enam bulan pertama 2017 sebesar 23,96% menjadi US$432,17 juta dari US$442,78 sepanjang periode enam bulan pertama 2016.

Beban pokok pendapatan perseroan dalam periode Januari-Juni 2017 mengalami peningkatan tipis sebesar 0,59% menjadi US$418,39 juta dari US$415,93 sepanjang periode Januari-Juni 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper