RELIANCE SECURITIES: IHSG Cenderung Bergerak Melemah Hari Ini

Reliance Securities memprediksi IHSG akan bergerak cenderung melemah dalam perdagangan hari ini, Selasa (21/11).
Mia Chitra Dinisari | 21 November 2017 05:12 WIB
Pengunjung beraktivitas di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (17/10). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Reliance Securities memprediksi IHSG akan bergerak cenderung melemah dalam perdagangan hari ini, Selasa (21/11).

Analis Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG membentuk pola bearish counter attack setelah menyentuh upper bollinger bands.

Pergerakan Indikator Stochastic tertekan menjenuh pada osilator cukup tinggi dengan Momentum indikator RSI yang flat seakan tertahan pada resistance momentum MA14 diatas middle area.

"Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung melemah pada perdagangan selanjutnya dengan range pergerakan 6020-6070," tulisnya dalam riset.

saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya CPIN, INDF, INTP, LSIP, SMGR, RAJA.
IHSG (+0.03%) ditutup menguat tipis 1.55 poin dilevel 6053.28 setelah sempat bergerak optimis diawal sesi perdagangan dan tertekan hingga akhir sesi perdagangan.

Sektor infrastruktur (-1.00%) menjadi penekan pelemahan dan sektor industri dasar (+0.82%) menguat menjadi penahan pelemahan IHSG hingga akhir sesi perdagangan.

Investor asing terlihat melakukan aksi beli bersih pada pasar reguler di awal pekan sebesar 164.79 Miliar rupiah dan aksi jual 213.79 Miliar rupiah sehingga tercatat net sell 49 Miliar rupiah.

Indeks Eurostoxx (-0.10%), FTSE (-0.26%), DAX (-0.21%), CAC (-0.02%) dibuka lebih rendah diawal pekan. Investor kembali memperhatikan resiko politik di Eropa.

Koalisi eksplorasi di Jerman berakhir dengan keruntuhan dramatis sesaat. Minimnya sentimen selanjutnya membuat pergerakan selanjutnya akan cenderung terkonsolidasi dengan momentum yang telah overbought.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top