PROFINDO SEKURITAS INDONESIA: IHSG Terkoreksi Sehat, Rekomendasi Beli RALS dan BBNI

Profindo Sekuritas Indonesia memperkirakan IHSG akan mengalami koreksi sehat hari ini.
Mia Chitra Dinisari | 20 November 2017 08:54 WIB
Karyawan berkomunikasi di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (12/10). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Profindo Sekuritas Indonesia memperkirakan IHSG akan mengalami koreksi sehat hari ini.

Analis Dimas Pratama mengatakan IHSG ditutup menguat tipis di perdangangan Jumat lalu. Indeks ditopang dari penguatan empat sektor terutama dari sektor finance +1.49% dan industry dasar +0.66%. Asing membukukan net sell sebesar Rp 1.06 triliun.

Indeks membentuk bearish shooting star candlestick pattern yang mengindikasikan potensi koreksi. Indikator stochastic bergerak positif dengan RSI bergerak flat dan MFI uptrend.

"Kami perkirakan indeks kemungkinan akan mengalami koreksi sehat," tulisnya dalam riset.

Saham yang dapat diperhatikan adalah SSIA (SoS), RIMO (buy), BBNI (SoS), RALS (buy), dan SSIA (SoS).

Bursa Amerika ditutup melemah di perdagangan Jumat lalu akibat profit taking serta ketidakpastian terhadap reformasi pajak yang akan tercapai hingga akhir tahun karena terdapat beberapa perbrdaan antara Senat dan DPR. Indeks Dow Jones -0.43%, S&P 500 -0.26% dan Nasdaq -0.15%.

Bursa Eropa ditutup di zona merah karena rilis keuangan yang mengecewakan serta tekanan dari downgradenya beberapa saham. Indeks FTSE 100 -0.08%, DAX -0.41%, CAC 40 -0.32% dan Stoxx 600 -0.29%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top