SINARMAS SEKURITAS: Rekomendasi Top Buy Saham TLKM

Sinarmas Sekuritas menyebutkan IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat.
Mia Chitra Dinisari | 17 November 2017 09:19 WIB
Karyawan mengamati papan elektronik yang menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin (9/10). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Sinarmas Sekuritas menyebutkan IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat.

Dalam risetnya mereka menyebutkan secara teknikal indeks hari Jumat (17/11), IHSG diprediksi bergerak di kisaran 6025-6060.

Top Buy: TLKM BoW: KLBF, ADHI, BBNI

Bursa AS ditutup menguat pada Kamis (16/11) setelah rencana pemotongan pajak yang diajukan oleh Donald Trump akhirnya disetujui oleh House of Representative AS.

Selanjutnya, harga minyak mengalami pelemahan kembali pada Kamis (16/11) dikarenakan meningkatnya kekhawatiran tentang pertumbuhan produksi dan stok minyak mentah AS, meski terdapat ekspektasi bahwa produsen utama dunia akan memperpanjang kesepakatan pemotongan pasokan akhir bulan ini.

Dari dalam negeri, Bank Indonesia (BI) mempertahankan BI 7-day Reverse Repo Rate (BI 7DRRR) sebesar 4,25%, dengan suku bunga Deposit Facility tetap 3,50% dan Lending Facility bertahan di 5% dimana para pengamat ekonomi memprediksi suku bunga acuan sebesar 4,25% akan bertahan hingga tahun depan.

Keputusan BI kembali mempertahankan BI 7-Day (Reverse) Repo Rate di level 4,25% diyakini akan menopang pola apresiasi rupiah terhadap dolar AS. Selain itu, BI memproyeksikan pertumbuhan kredit perbankan hanya mencapai 8% sampai dengan akhir 2017. Angka tersebut berada di bawah target yang telah ditetapkan di rentang 8%-10%.

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top