Perhatikan Ulasan Teknikal Saham BUMI & KREN

Berikut ini ulasan teknikal saham BUMI dan KREN dari Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Tasrul Tanar yang diterima Bisnis.com siang ini, Rabu (15/11/2017).
Fajar Sidik | 15 November 2017 15:07 WIB
Karyawan memantau pergerakan harga saham di kantor Mandiri Sekuritas, Jakarta, Rabu (11/10). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini ulasan teknikal saham BUMI dan KREN dari Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Tasrul Tanar yang diterima Bisnis.com siang ini, Rabu (15/11/2017).

Saham BUMI, dari hasil Peak & Trough Analysis terlihat sejak harga saham ini terkoreksi lebih kurang 131 hari terakhir di mana dari level tertinggi tersebut rata-rata nya mendekati level tertinggi sekarang terliha harga rata-rata pasar sekitar 293. Dan jika dari periode tersebut diatas dari ternyata harga-rata net sell sekitar level 308.

Sementara itu sejak naik dari 20 hari terakhir dimana pada rata-rata nya mendekati level terendah saat ini terlihat rata-rata pasar sekitar 254 dan hampi mendekati harga rata-rata net buy di 252.

Dari periode di atas selama proses distribusi, volume transaksi terbanyak antara 344 -366, level ini sekaligus menjadi resistance yang relatif kuat dengan catatan resistance terdekat di 308 dapat ditembus.

Sedangkan jika harga tidak mampu naik lagi dan bertahan minimal di atas level 280, maka potensi koreksi terdekat ke 270 dan strong support level antara 252 - 254.

Rekomendasi saham Daily : Buy on Weakness.

 

Saham KREN, dari hasil Peak & Trough Analysis terlihat sejak harga saham ini terkoreksi lebih kurang 11 hari terakhir dimana dari level tertinggi tersebut rata-rata nya mendekati level tertinggi sekarang terlihat harga rata-rata pasar sekitar 544. Dan jika dari periode tersebut diatas dari ternyata harga-rata net sell sekitar level 554.

Sementara itu sejak naik dari 33 hari terakhir dimana pada rata-rata nya mendekati level terendah saat ini terlihat rata-rata pasar sekitar 525 dan harga rata-rata net buy di 539. Dari periode diatas selama proses ditribusi, volume transaksi terbanyak antara 565 -575.

Level ini sekaligus menjadi resistance yang relatif kuat dengan catatan resistance terdekat di 540 dapat ditembus dan volume transaksi terbanyak sekarang mampu bertahan minimal di level 535 dan harga ini juga harus mampu bertahan di atas rata-rata saat ini di 534.52.

Sedangkan jika harga tidak mampu bertahan maka potensi koreksi terdekat ke 515 yang seklaigus sebagai support saat ini.

Rekomendasi saham KREN Daily : Trading Buy

Tag : rekomendasi saham
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top