Mitra Adiperkasa (MAPI) Lepas Saham MAP Boga Adiperkasa

Emiten ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk. berencana menjual asetnya berupa saham dalam anak usahanya yakni PT MAP Boga Adiperkasa Tbk. kepada sejumlah karyawan kunci di anak usaha tersebut.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 19 Oktober 2017  |  15:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk. berencana menjual asetnya berupa saham dalam anak usahanya yakni PT MAP Boga Adiperkasa Tbk. kepada sejumlah karyawan kunci di anak usaha tersebut.

Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan di Bursa Efek Indonesia, Kamis (19/10/2017), saham yang dilepas perseroan tersebut maksimum sebanyak 31,43 juta saham atau setara 1,45% dari total modal ditempatkan dan disetor pada MAP Boga Adiperkasa.

Meski begitu, penjualan saham tersebut baru dapat dilaksanakan apabila perseroan telah memperoleh pendapat kewajaran atau fairness opinion dari penilai independen yang ditunjuk perseroan bahwa persyaratan penjualan saham tersebut wajar bagi perseroan.

Pendapat kewajaran tersebut dikeluarkan sesuai dengan Peraturan Bapepam-LK No. IX.E.1 tentang Transaksi Afiliasi dan Benturan Kepentingan Transaksi Tertentu.

Manajemen perseroan mengungkapkan bahwa tidak ada dampak negatif yang signifikan dari aksi korporasi tersebut terhadap perseroan selain menyebabkan berkurangnya kepemilikan saham perseroan pada anak usaha tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mitra adiperkasa

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top