Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks Dow Jones Turun dari Level Tertingginya

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup melemah 0,06% ke level 22.761,07, sementara indeks Standard & Poors 500 melemah 0,18% ke 2.544,73 dan Nasdaq Composite turun 0,16% menjadi 6.579,73.
Bursa saham AS/Reuters
Bursa saham AS/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Amerika Serikat ditutup melemah dari level tertingginya pada perdagangan  Senin (9/10/2017) karena kenaikan saham Microsoft dan saham teknologi lainnya gagal mengimbangi penurunan saham General Electric dan sektor kesehatan.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup melemah 0,06% ke level 22.761,07, sementara indeks Standard & Poor’s 500 melemah 0,18% ke 2.544,73 dan Nasdaq Composite turun 0,16% menjadi 6.579,73.

Indeks sektor kesehatan S&P melemah 0,67%, tertekan oleh penurunan 3,61% saham Medtronic setelah produsen perangkat medis tersebut memperingatkan bahwa keuntungan kuartalannya akan terkena dampak Badai Maria di Puerto Riko.

Indeks S&P 500 telah menguat 14% sepanjang 2017 dan pekan lalu mencapai rekor tertingginya, didukung oleh kinerja emiten yang kuat dan antusiasme bahwa Presiden Donald Trump akan memotong pajak perusahaan.

JPMorgan Chase dan Citigroup akan melaporkan laporan keuangan pada hari Kamis dan menandai dimulainya musim laporan kinerja emiten kuartal ketiga. Investor menanti rilis kinerja emiten di bursa Wall Street untuk menjustifikasi valuasi saham yang telah menjulang tinggi.

"Tidak seperti saham restoran, sektor perfilman, properti, dan beberapa saham diskresioner yang dipengaruhi oleh badai, saya tidak berharap bank-bank akan terpengaruh," kata Jake Dollarhide, chief executive officer Longbow Asset Management, seperti dikutip Reuters.

Secara keseluruhan, pendapatan emiten indeks S&P 500 diperkirakan akan meningkat 4,8% pada kuartal terakhir, menurut data Thomson Reuters, turun dari pertumbuhan dua digit yang tercatat dalam dua kuartal pertama tahun ini.

Saham Nvidia menguat 2,26% dan indeks teknologi informasi S&P 500 naik 0,24%, mendorong kenaikan sepanjang 2017 menjadi 28%.

Saham operator bioskop AMC Entertainment Holdings dan Regal Entertainment turun lebih dari 4% setelah penjualan tiket akhir pekan dalam negeri untuk sekuel fiksi ilmiah "Blade Runner 2049" tidak memenuhi harapan.

Sementara itu, saham Tesla turun 3,91% setelah kembali menunda peluncuran truk bertenaga listriknya menjadi pertengahan November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper