IHSG Diperkirakan Lanjutkan Pelemahan, Berikut Rekomendasi Saham OSO Sekuritas

Diperkirakan IHSG akan bergerak di kisaran 5,831-5,875 pada hari ini, Kamis (28/9/2017) dengan kecenderungan melanjutkan pelemahan.
Fajar Sidik | 28 September 2017 06:02 WIB
Pengunjung berdiri di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (26/9). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Diperkirakan IHSG akan bergerak di kisaran 5,831-5,875 pada hari ini, Kamis (28/9/2017) dengan kecenderungan melanjutkan pelemahan.

IHSG ditutup melemah 0.02% ke level 5863.027. Terbatasnya pergerakan IHSG salah satunya disebabkan oleh minimnya sentimen positif dari dalam negeri serta munculnya kekhawatiran pelaku pasar tehadap kenaikan suku bunga The Fed pada akhir tahun ini.

Hal itu, seiring dengan pernyataan Gubernur The Fed Janet Yellen yang hawkish. Berdasarkan konsesus menurut CME Group potensi kenaikan suku bunga The Fed sudah berada diatas 75%.

Selain itu, penurunan yang terjadi pada sejumlah harga komoditas seperti Nikel, Gold, dan Copper juga turut menjadi sentimen negatif pada sektor pertambangan, dimana sektor tersebut terkoreksi sebesar 2.21%.

OSO Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak terbatas dengan kecenderungan melemah pada perdagangan Kamis ini (28/9/2017).

Secara teknikal IHSG di dalam minor trend masih bergerak downtrend. Candlestick membentuk pola hammer. harga bergerak di kisaran moving average periode 20&50.

Secara teknikal juga RSI dan stochastic masih bergerak bearish. IHSG diprediksikan masih berpotensi melanjutkan pelemahan.

Saham-saham yang memiliki peluang kenaikan diantaya : AALI, ELSA, ERAA,EXCL, KLBF, SMGR, SRIL, MARIIHSG

Tag : IHSG
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top