Profindo Sekuritas: Berikut Rekomendasi Saham Hari Ini

IHSG pada hari ini, Selasa (26/9) diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah dengan rentang pergerakan di level 5882 - 5928.
Fajar Sidik | 26 September 2017 08:16 WIB
Karyawan memperhatikan monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (12/9). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG pada hari ini, Selasa (26/9) diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah dengan rentang pergerakan di level 5882 - 5928.

Indeks di Amerika berakhir melemah di tengah ketegangan geopolitik antara AS dan Korea Utara serta melemahnya sektor teknologi. Dow Jones -0.24%, S&P 500 -0.30%, dan Nasdaq -0.52%.

Ketegangan geopolitik kembali memanas setelah Menlu Korut menyatakan Pihaknya berhak menembak jatuh pesawat pengebom AS meskipun berada di luar wilayah udara Korut. Sedangkan dari sektor teknologi, investor melakukan rotasi perpindahan ke sektor lain.

Bursa Eropa ditutup beragam cenderung melemah yang ditekan dari rilis data ekonomi yang dibawah ekspektasi serta sentimen dari Korea Utara. Ifo business climate Jerman tercatat turun ke level 115.2 di bulan September dibawah estimasi yang akan naik ke level 116. Indeks FTSE 100 -0.13%, Dax +0.02%, CAC 40 -0.27% dan Stoxx 600 +0.18%.

Harga minyak ditutup menguat di pagi ini di tengah ekspektasi
kemungkinan produsen minyak akan lebih cepat memperpanjang pemangkasan produksi.

IHSG kemarin ditutup melemah setelah sebelumnya sempat menyentuh level tertinggi sepanjang sejarah. Asing masih melenajutkan net sell sebesar Rp 154 miliar di seluruh pasar.

Indeks ditutup membentuk bearish evening star yang mengindikasikan kemungkinan akan terjadinya koreksi
lanjutan. Indikator stochastic deadcross di area jenuh beli namun RSI dan MFI masih bergerak naik.

Kami perkirakan indek kemungkinan akan bergerak mixed cenderung melemah dengan rentang pergerakan di level 5882 - 5928.

Saham yang dapat diperhatikan adalah BBNI (buy), NIKL
(buy), SMBR (buy), ANTM (buy), dan MAPI (SoS).

Selengkapnya www.profindo.com
DISCLAIMER ON

Tag : IHSG
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top