Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Euro Melemah, Indeks Stoxx Menguat di Awal Perdagangan

Bursa Saham Eropa menguat tipis pada awal perdagangan Senin (25/9/2017) di tengah pandangan hati-hati investor mengenai pergumulan koalisi di Jerman menyusul kembali terpilihnya Angela Merkel sebagai Kanselir.
Indeks Stoxx 600/Reuters
Indeks Stoxx 600/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Saham Eropa menguat tipis pada awal perdagangan Senin (25/9/2017) di tengah pandangan hati-hati investor mengenai pergumulan koalisi di Jerman menyusul kembali terpilihnya Angela Merkel sebagai Kanselir.

Meski kembali terpilih untuk masa jabatan keempat berturut-turut, dukungan  terhadap partai yang mengusung Merkel melemah karena lonjakan dukungan untuk partai sayap kanan.

Indeks Stoxx bergerak menguat 0,14% atau 0,52 poin ke level 383,74 pada pukul 15.08 WIB, sementara indeks DAX Jerman naik 0,1% ke level 12.604,44.

Dilansir Reuters, penguatan di bursa Eropa sejalan dengan melemahnya nilai tukar euro terhadap dolar AS karena pelaku pasar mengambil pandangan bahwa koalisi pemerintahan di Jerman dapat mengurangi beberapa harapan untuk menguatnya integrasi zona euro di masa depan.

Sementara itu, Nilai tukar euro terhadap dolar AS terpantau turun 0,38% atau 0,0045 poin ke level US$1,1906 per euro pada puul 15.11 WIB.

Sektor kesehatan, energi dan industri membantu penguatan indeks Stoxx, walaupun diimbangi oleh sektor finansial yang menjadi hambatan terbesar pada bursa Eropa di awal perdagangan hari ini.

Sementara itu, indeks IBEX Spanyol terus tertinggal dibanding indeks lain di Eropa setelah melemah 0,6% pada awal perdagangan. Krisis politik yang meningkat di Spanyol atas kampanye Catalunya untuk merdeka menyeret saham turun tajam pekan lalu, dan terus tertekan selama akhir pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper