Profindo Sekuritas: IHSG Masih Menguat Terbatas, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

IHSG pada hari ini, Rabu 20 September 2017 diperkirakan masih akan bergerak menguat terbatas pada rentang 5868--5916.
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 20 September 2017  |  08:59 WIB
Profindo Sekuritas: IHSG Masih Menguat Terbatas, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini
Pengunjung mengamati papan elektronik yang menunjukkan pergerakan indeks harga saham gabungan 9IHSG), di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (3/8). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG pada hari ini, Rabu 20 September 2017 diperkirakan masih akan bergerak menguat terbatas pada rentang 5868--5916.

Bursa Amerika masih melanjutkan penguatan yang terdorong sektor financial, teknologi serta telekomunikasi di tengah mulainya pertemuan The Fed yang akan berakhir pada Rabu waktu setempat. The Fed diperkirakan akan tetap menahan suku bunga, namun investor menunggu rencana pengurangan neraca serta signal kenaikan suku bunga selanjutnya.

Selain itu data ekonomi yang dirilis berupa building permits AS tumbuh 5.7% MoM ke level 1.3 juta di bulan Agustus diatas ekspektasi yang akan turun 0.8% MoM ikut menjadi sentimen positif indeks. Indeks Dow Jones +0.18%, S&P 500 +0.11% dan Nasdaq +0.10%.

Indeks FTSE 100 di Inggris ditutup menguat +0.30% menjelang pertemuan The Fed. Penguatan sektor financial menjadi pendorong indeks, begitu juga dengan saham sektor supermarket yang menguat setelah Kantar worldpanel mengatakan penjualan supermarket di British tumbuh lebih dari 3%.

Indeks lain di Eropa ditutup flat cenderung menguat menunggu hasil pertemuan The Fed. Indeks Dax +0.02%, CAC 40 +0.16% dan Stoxx 600 +0.04%. Selain itu sentimen positif juga datang dari data ekonomi berupa sentimem ekonomi ZEW Jerman bulan September yang naik ke level 17 dibandingkan dengan estimasi hanya sebesar 12.5.

Harga minyak ditutup melemah akibat kekhawatiran kenaikan pasokan menutup sentimen positif dari pernyataan Menteri Perminyakan Iraq bahwa adanya kemungkinan untuk memperpanjang pemangkasan produksi oleh OPEC.

API mencatat terjadi kenaikan pasokan minyak di AS sebesar 1.4 juta barel pada pekan lalu. IHSG melanjutkan penguatan di hari keempat meskipun sempat melemah di awal perdagangan. Indeks menguat terdorong oleh sektor mining dan juga properti.

Namun asing masih mencatatkan net sell sebesar Rp 230 miliar di seluruh pasar. Indeks ditutup membentuk bullish three white soldier yang mengindikasikan bullish continuation. Indikator stochastic, RSI dan MFI bergerak positif. Kami perkirakan indeks masih akan bergerak menguat terbatas dengan rentang pergerakan di 5868 - 5916.

Saham yang dapat diperhatikan adalah INDY (Acc buy), BEST (buy), HOKI (buy), META (buy), dan SOCI (buy).

Profindo Sekuritas (DISCLAIMER ON)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rekomendasi saham

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup